Rumah Warga di Kayu Putih Terbakar – Ambon Ekspres
Berita Utama

Rumah Warga di Kayu Putih Terbakar

Ambon, ameksOnline.- Kebakaran kembali terjadi. Tepatnya di Kayu Putih, Kecamatan Siriamu, Kota Ambon. Rumah Milik Keluarga Poceratu itu hangus terbakar dilalap api. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 20:30 wit.

Tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan keluarga setempat mengalami kerugian materil hingga ratusan juta rupiah. Termasuk, surat-surat berharga lainnya.

Vence Poceratu, warga RT 003/RW 04 ini mengatakan, awalnya tidak tahu adanya kumpulan api. Saat itu, saksi mencium aroma asap, Namun pikirnya ada pembakaran sampah yang dilakukan   warga.

Tak berlangsung lama, ada warga teriak kebakaran. Api cepat menjalar dari dalam dapur rumah kayu itu. “Ada oma didalam rumah, sakit. Ade parampuang dan ponakan. Tiga orang dalam rumah. Samua Bisa diselamatkan,” kata saksi kepada peras di TKP.

Dikatakan, kebakaran itu mengakibatkan surat-surat berharga serta harta benda milik Bapak Brand Poceratu (Korban) hangus terbakar. Pemadaman api secara manual, dibantu warga hingga mobil pemadam   Kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon tiba  di tempat, dan membantu memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan, sekira  pukul 21.30 Wit. “Kayanya untuk surat-surat berharga dan lainya terbakar, karna kejadiannya itu api capat menjalar,” ujar dia.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran. Ketua RT 002/RW 04, Simon Poceratu mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui pasti. ” Ada beberapa berkas kuliah Rhena, anggota keluarga dan laptop yang sempat dislamatkan.
Kebakaran sekitar, ” kata dia. (NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top