Wujudkan Pemilu Aman dan Sajo

by

 

Ambon, ameksOnline.-  Kampanye pemilu damai terus di suarakan, baik lembaga penyelenggara hingga pada lembaga sosial lainya. Rabu (27/2) pagi tadi,  Binmas Polres Ambon dan Pp Lease menyelenggarakan Fokus Group Diskusion (FGD)  di ruang Utama, Polres setempat.

Hadir dalam acara itu, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Wakapolres Polres Pelabuhan Ambon dan Pp Lease, Kompol Ferry Mulyana, Dandim 1504 yang diwakilkan oleh, Mayor Ibrhamin A, Ketua KPU Kota Ambon, Nus Kainama.

Kegiatan yang diperkasai Binmas Polres P Ambon dan Pp Lease ini menyusun tema “Kumpul Orang Basudara, Bacaraita Kamtibmas dan Pemilu 2019 yang aman dan sajo-sajo”.

Dalam arahan singkat Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, Kota Ambon adalah Kota damai di Indonesia, dan banyak kota di Indonesia yang menjadikan Ambon sebagai kota percontohan hidup orang Basudara yang rukun.

“Mari kita jaga Kota ini yang aman dan damai. Ciptakan keamanan dan ketertiban yang baik. Ambon merupakan Kota percontohan di Indonesia sebagai Kota dengan hidup orang Basudara. Selamat berdiskusi, kita ciptakan pemilu yang aman dan tertib,” cetus Richard saat membuka kegiatan Discusion itu.

Kasat Binmas Polres P Ambon dan Pp Lease, AKP Emus Minanlarat mengatakan, kegiatan FGD bertujuan untuk mendiskusikan bersama KPU Bawalsu, TNI/Polri dan Pemda Kota Ambon dalam rangka menjaga Situasi Kamtibmas menjelang pemilu yang aman tertib, dan damai serta sejuk.

“Kita terus tingkatkan kemanan Kota yang aman dan tertib, Menjelang, sedang dan paska pemilu 2019,” jelas Minanlarat.

Forum diskusi ini mengikut sertakan para Kapolsek, Camat, Pmpin SKPD Babinkamtibmas dan Babinsa, serta penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu. “Kita wujudkan Pemilu yang aman, sejuk, dan sajo-sajo,” singkat dia kepada Aneka Online pagi tadi. (NEL)