Bawa Ganja, Dua Pemuda Diringkus

by

Ambon, ameksOnline.- Dua pemuda berinisial AS (23) dan YB (25), ditangkap aparat Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku. Mereka diciduk bersama empat paket Ganja kering di samping Kampus Politeknik Negeri Ambon, Kamis, 21 Februari 2019, malam.

AS merupakan warga Desa Latta, Kecamatan Baguala. Sementara YB bermukim di Kayu Putih, Kecamatan Sirimau. Keduanya telah ditetapkan tersangka dan meringkus di dalam rumah tahanan Polda Maluku.

“Iya benar. Kedua tersangka ditangkap bersama barang bukti empat paket narkotika golongan I jenis ganja. Mereka ditangkap sekitar pukul 23.50 WIT,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Muhamad Roem Ohoirat kepada pers di ruang kerjanya, kemarin.

Penangkapan terhadap kedua tersangka dilakukan setelah tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Maluku mendapat informasi dari masyarakat. Hasil pengembangan, tim akhirnya berhasil mengamankan keduanya.

“Barang bukti ditemukan dari tangan tersangka AS. Empat paket Ganja itu tersimpan di dalam saku celananya,” kata Roem via selulernya.

Berkas kedua tersangka saat ini dalam penyusunan untuk dilimpahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Maluku. “Mereka terancam hukuman di atas 4 tahun penjara sebagaimana tertuang dalam UU Narkotika nomor 35 tahun 2009,” tandasnya. (NEL)