Nunggak Bayar, Pasokan Listerik ke PU Diputus

by

Ambon, ameksOnline.- Hari ini aktifitas di kantor Pekerjaan Umum(PU) Provinsi Maluki lumpuh Total. Pasokan listrik ke kantor itu, diputus  PLN Ambon. Pemutusan  disebabkan tunggakan pembayaran dua bulan.

Menurut salah seorang pegawai kantor PU Provinsi Maluku yang enggan menyebutkan namanya, kepada Ambon Ekspres, pemutusan aliran listrik di kantornya t, dilakukan PLN sejak pukul 11:00 WIT.

“Pemutusan sekitar jam 11:00 siang tadi. Makanya semua aktivitas terhenti dan pegawai-pegawai juga pulang semua. Bahkan ruangan kepala dinas saja juga padam. Petugas PLN datang langsung menyampaikan aliran listrik akan diputus,” ungkapnya, Kamis(28/2).

Dari hasil pantauan awak media ini di Kantor PU Provinsi Maluku, nampak semua ruangan gelap gulita dan tak ada aktifitas pegawai sama sekali. Hanya beberapa pegawai yang berlalu lalang hendak meninggalkan kantor tersebut.

PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Aliran listrik yang atasnama Kantor PU Maluku diputuskan karena sudah melewati batas waktu pembayaran.

“Tunggakannya itu ada tertera pada dua lembar surat.  Berarti sekitar dua bulan dengan nilai kisaran Rp7-8 juta. Untuk lokasinya ini mayoritas memang yang ada di Kantor PU,” kaya Staf Humas PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Derry saat dihubungi Ambon Ekspres via seluler.

Selain kantor PU, pasokan listerik ke Tribun Lapmer juga dihentikan. Setelah dilakukan pemutusan, barulah  PU menyampaikan bada pencairan uang untuk mebayar sekitar pukul 14:00. “Setelah dikonfirmasi dibagian PLN ULP, pembayaran sudah dilakukan  yang sudah dibayar dan sementara dilakukan penyambungan ulang,” jelas (IWU)