Empat Calon Komisioner Jalani Test Phisikologi

by

Ambon, ameksOnline.- Empat kandidat komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah Maluku, Jumat (1/3) pagi ini menjalani Test phisikologi. Test ini dilakukan setelah hanya dua nama yang dinyatakan lolos Test CAT.

Dua nama yang dinyatakan lolos Test CAT, adalah Khalil Tianotak, dan Rommi Imelda Rumamby. Tianotak masih menjabat anggota KPUD Kota Ambon, dan Romi yang pernah menjabat anggota KPUD Maluku.

Keduanya bergabung dengan Rifan Kubangun, dan Hanafi Renwarin untuk sama-sama menjalani Test. Rifan, masih menjabat Ketua KPUD Maluku. Sementara Hanafi anggota KPUD Maluku aktif. Mereka akan menjalani Test di Swissbel Hotel.

Rifan dan Hanafi tak lagi menjalani Test CAT. Keduanya pada seleksi sebelumnya sudah lebih dulu dinyatakan lolos. Selain keduanya, ada La Alwi, Almudatsir Sangadji, dan Engelbertus Dumatubun.

Empat kandidat komisioner ini akan bergabung dengan La Alwi, Almudatsir, dan Dumatubun setelah dinyatakan lolos Test. Tahapan berikutnya, adalah Test kesehatan dan wawancara. Setelah itu Tim seleksi punya waktu hingga 16 Maret untuk mengirimkan nama-nama untuk ditetapkan KPU pusat sebagai komisioner KPUD Maluku.

”Hari ini Test phisikologi berjalan. Kita berharap semua lancar, hingga sebelum batas waktu semua tahapan seleksi sudah selesai dilakukan,” kata anggota tim seleksi komisioner KPUD Maluku, Stevin Melay.

Dia optimis, sebelum batas waktu tanggal 16 Maret yang diberikan KPU pusat, semua  tahapan seleksi sudah selesai dilakukan. Sementara lima anggota KPUD Maluku yang masih menjabat akan mengakhiri masa jabatannya pada 11 Maret mendatang.

Seleksi kandidat komisioner KPUD Maluku dilakukan dengan pola ulang dan melanjutkan. Pendaftaran sebelumnya dibuka untuk umum. Sedangkan mereka yang dinyatakan lolos CAT pada seleksi pertama, hanya melanjutkan tahapan yang belum dilaksanakan.(yan)