Sekjen Kemendes Resmikan Kantor BLM Ambon

by

 

Ambon, ameksOnline.- Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Anwar Sanusi  meresmikan Kantor Balai Latihan Masyarakat (BLM) Kota Ambon, Kamis(28/2). Selain peresmian tersebut Sekjen juga membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) BLM.

Sanusi berharap Balai Latihan Masyarakat ini menjadi sarana bagi peningkatan kapasitas untuk masyarakat pedesaan daerah-daerah tertinggal dan juga kawasan transmigrasi.
Sebagaimana diketahui saat ini momentum bagi perkembangan desa daerah tertinggal dan kawasan tertinggal.

“Dengan adanya BLM ini tentu pengembangan sumber daya manusia di daerah tertinggal dan transmigrasi bisa meningkatkan kapasitas serta kualitas mutu mereka. Sehingga dapat menghasilkan SDM yang memiliki kualitas dan relevan dengan kebutuhan yang ada,” ungkapnya.

Sementara Gubernur Maluku, Said Assagaff dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Pengembangan SDM, Halim Daties menyampaikan, dengan kehadiran BLM ini tentu diharapkan bisa menghasilkan SDM yang lebih produktif.

“Ini menjadi tanda Pemerintah Pusat terus berupaya mengembangkan daerah-daerah tertinggal maupun transmigrasi. Saya berharap lewat BLM ini bisa meningkatkan kualitas SDM di daerah ini serta dapat meningkatkan kinerja dan bekerjasama dalam program kemajuan masyarakat desa, daerah tertinggal dan transmigrasi dengan instansi pemerintah daerah yang ada di Maluku dan Maluku Utara,” katanya.

Kepala Balai Latihan Masyarakat, Arya Bantar menambahkan, ditahun ini akan dilakukan pelatihan bagi 2.550 orang yang terdiri dari 63 angkatan yang dilaksanakan di Maluku dan Maluku Utara.

“Selain peremian ini juga kami sementara melaksanakan Rapat Koordinasi bersama stakeholder dari kabupaten dan peovinsi di wilayah kerja BLM Ambon,diantaramya Dinas PMD Provinsi Maluku & Maluku Utara. Balai Latihan ini tentunya akan menjadi sarana untuk peningkatan SDM yang lebih berkualitas dan produktif,” harapnya. (IWU)