15.000 Kaum Milineal Banjiri Lapangan Merdeka

by

 

Ambon, ameksOnline.- Kepolisian Daerah  Maluku, diramaikan dengan anak sekolah dan kaum milenial bersama TNI Polri. Diadakan olahraga bersama dalam rangka Milenial Road Safety Festival.

Acara berskala Nasional yang diprakasai oleh Korlantas Polri dan dilaksanakan di 34 Provinsi di Indonesia adalah wujud dari Polri yang memperhatikan keselamatan berkendara di Jalan Raya.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 Wit dihadiri, Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Pangdam XVI/Ptm, Mayjen Marga Taupiq, Kapolda Maluku, Irjen Royke Lomuwa, Danlanud Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Para Pejabat utama Jajaran Kodam XVI/Ptm, Para Pejabat utama (PJU) Polda Maluku, Para Forkopinda dari Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Para anggota TNI dan Polri Jajaran Kodam XVI/Ptm dan Polda Maluku dan Para tokoh masyarakat, agama dan Pemuda kota Ambon

Para kaum Millenial Road Safe Festival dari berbagi elemen masyarakat, Pemuda, Mahasiswa serta Siswa dan Siswi SMU,SMP Sekota Ambon Sekita 15.000 orang. Kegiatan ini, diharapkan akan muncul kader-kader pelopor keselamatan berlalu lintas serta menularkan semangat taat kepada peraturan di lingkungan mereka.

Kegiatan Nasional yang berlangsung di lapangan Merdeka Ambon ini menyusun tema” Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesi Gemilang”. Sebagai Penanggung Jawab kegiatan tersebut adalah Polda Maluku.

Pukul 07.00 Wit Para Peserta Jalan santai (Colour Fun Walk) Milenial Road Safety Pestival di lepas oleh Kapolda Maluku dan Wakil Gubernur Maluku di depan Gong Perdamaian dunia Jalan Slamet Riyadi Kelurahan, Hunipopu Kecamatan, Sirimau Ambon. Para peserta kembali ke finis tepat pukul 08.00 Wit.

Dalam ramainya kegiatan itu, juga dilaksanakan Pameran dan Bakti sosial kesehatan Biddokkes oleh Polda Maluku berupa, Pengobatan Dokter umum, Pengobatan Dokter gigi, Pemeriksaan Lab.Sederhana, Penyukuhan Kanker, dan Pemeriksaan kesehatan pisik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman Pattimura Park

Senam Kolosal kaka enda dan meti key juga meramaikan maraknya kegiatan yang dusun Korlantas Polri itu. Persembahan lagu oleh Vocal Grup Polwan Polda Maluku, Persembahan Lagu oleh Komedian Nasional Tukul Arwana, Pemutaran Vidio berupa himbawan dalam keselamatan berlalu lintas, Persembahan lagu oleh Artis Kota Ambon Mitha Talahatu dan Vicky Salamor, Pemutaran Vidio Cc Tv Testimoni tentang korban Laka lantas di wilayah Polda Maluku.

Selain itu, ada juga kesaksian dan Pembacaan Puisi Jangan ada lagi seperti kami oleh salah seorang korban laka lantas atas nama Gio Pailomen yang mengalami Cacat seumur hidup.

Para peserta milineal di beri hiburan hingga pada hadiah-hadiah yang dipersiapkan penyelenggara. Pemberian Hadiah kepada para pemenang Lomba Millenial Road Safetty

Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua memberikan apresiasi kepada Polri lebih khusus Polda Maluku yg telah menyelenggarakan acara ini, karena generasi muda adalah generasi Milenial bangsa yang harus di jaga dan di bina.

“Sebagai generasi muda harus memeiliki dedikasih yang baik. Harus Loyal kepada bangsa, generasi muda harus loyal kepada bangsa ini karena bangsa ini adalah bangsa yang besar dan majemuk. Generasi muda tidak boleh melakukan perbuatan-perbuatan yang tercela dan dapat merugikan diri sendiri dan keluarga serta bangsa,” pinta Sahuburua.

Menurutnya, Provinsi Maluku adalah Bagian Integral dari Negara ini, karena Maluku adalah bagian dari 8 Provinsi yang melahirkan Kemerdekaan Bangsa ini.

“Saya menghimbau kepada para generasi Millenial agar berhenti melakukan Pelanggaran Lalu lintas untuk menghindari kecelakaan, karena kalian adalah Masa depan Bangsa,” tandas dia. (NEL)