3.456 Kaum Milineal Ramaikan Milineal Festival di Aru

by

Ramaikan Milineal Festival Road Savety di Aru

Ambon, ameksOnline.- Selain di Kota Ambon yang menggerakkan 15.000 kaum melenial, Kepolisian Resort Polres Kepulauan Aru juga tak mau kalah. Dalam Milenial Road Safety Festival, mereka mampu memobilisasi 3.456 kaum melenial.

Acara berskala Nasional yang diprakasai oleh Korlantas Polri dan dilaksanakan di 34 Provinsi di Indonesia adalah wujud dari perhatian Polri menjaga  keselamatan berkendaraan di Jalan Raya.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 Wit dibuka secara langsung oleh Bupati Aru, Johan Gonga. Acara itu dihadiri unsur Muspida, TNI-Polri yang diadakan olahraga bersama dalam rangka Milenial Road Safety Festival.

“Giat tadi pagi dimulai Tepat jam 07.00 wit dan berakhir pukul 11.00 wit,” ungkap Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Adolf Bormassa kepada Ameks Online, siang ini.

Para kaum Millenial Road Safe Festival dari berbagi elemen masyarakat, Pemuda, serta Siswa dan Siswi SMU,SMP se Kota Aru itu diperkirakan berjumlah 3.456 orang.

Menurut Bormassa, dari kegiatan ini diharapkan kader-kader pelopor keselamatan berlalu lintas bertumbuh, serta menularkan semangat taat kepada peraturan di lingkungan mereka.

“Generasi Milineal diharapkan Mempunyai dedikasi. Mereka harus punya dedikasi. Tentunya, generasi mudah harus jadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Kurangi angka Lakalantas, menjadi tujuan kegiatan ini ,” ujar dia.

Dalam acara itu, peserta dihiburkan dengan musisi-musisi lokal serta pembagian hadiah-hadiah yang disiapkan oleh penyelenggara. Peserta antusias menyambut event nasional itu.

“Ini baru satu kali terjadi di Kepulauan Aru. Diharapkan, kegiatan ini dapat mengurangi Lakalantas di Kepulauan Aru. Khususnya, para generasi muda yang disebut generasi miliniel. Kami memberikan apresiasi kepada pihak Polres setempat, dalam menggelar kegiatan yang mendidik generasi mudah,” cetus peserta miliniel Festival Road Savety, Aldo Walkor kepada Ameks Online, siang tadi. (NEL)