Ambon Ekspres Raih Penghargaan dari GMKI – Ambon Ekspres
Berita Utama

Ambon Ekspres Raih Penghargaan dari GMKI

Ambon, ameksOnline.- Media Cetak harian Ambon Ekspres  menjadi salah satu media favorit Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Ambon,  komisariat politeknik Ambon.

Penghargaan ini diberikan saat acara perayaan Dies Natalies ke 17 GMKI Cabang Ambon Komisariat Politeknik pada malam puncak perayaan Malam GMKI Cabang Ambon, Komisariat Politeknik Award pada hari Sabtu (02/3) sekira pukul 19.00 WIT yang bertempat di Manise Hotel Ambon.

Ketua BPC GMKI Ambon, Almindes Valentino Syauta yang dikonfirmasi AmeksOnline.com mengatakan, ada tiga media masuk nominasi,  Harian Ambon Ekspres, Harian Rakyat Maluku, dan Spektrum. Tiga media ini masuk nominasi atas penilaian semua pengurus dan anggota serta pemandu GMKI Cabang Ambon.

“Kami menilai dari sisi kualitas dan kapabilitas harian Ambon Ekspres meningkat ditahun 2019. Selain itu, dalam pemberitaan,  Ameks memberikan informasi yang sejuk dan baik kepada masyarakat Maluku,” kata Ketua BPC GMKI Ambon, Almindes Valentino Syauta di Manise Hotel Ambon, Sabtu, (02/3).

Almindes membeberkan, dari hasil polling potensi GMKI Cabang Ambon, harian Ambon Ekspres masuk dalam nominasi media cetak favorit Komisariat Politeknik 2019 karena menyajikan berita baik dan akurat untuk masyarakat Maluku.

Selain itu, kata dia, harian Ambon Ekspres memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh media cetak lokal lainnya, yakni konsistensi dalam menyajikan berita yang akurat, inovasi, dan menginspirasi para pembaca.

Karena itu, kata dia, di tahun 2019, harian Ambon Ekspres harus mampu bersaing dengan media cetak lainnya serta menjadi media yang solid dan lebih terpercaya dalam mengemas berita kepada masyarakat sehingga menjadi kebanggaan  GMKI Cabang Ambon terkhususnya dan masyarakat Maluku pada umumnya.

Kemampuan untuk menyajikan berita,  yang baik menjadi salah satu penentu bagi sebuah media cetak untuk beradaptasi di tengah pesatnya perkembangan perusahaan media digital. Hal ini membuat Ambon Ekspres mampu beradaptasi dan menjaga para pembacanya tetap membeli koran Ambon Ekspres.

“Bagi kami, dari sisi kapabilitas dan kualitasnya koran Ameks memberikan informasi sejuk kepada masyarakat Maluku. Olehnya itu, saya berharap kedepan Ameks tetap solid dan konsisten dalam mengemas berita yang akurat dan baik sehingga semakin banyak pembacanya ,” pintanya.

Selain media cetak kata dia, media online IntimNews.com juga terpilih sebagai media favorit komisariat politeknik 2019 dari tiga media online yakni IntimNews.com, Bedah Nusantara, dan Tribun Maluku.com.

Sedangkan untuk Radio favorit yakni DMS, RRI dan Duta FM yang terpilih sebagai media favorit Radio DMS. Selain itu, katagori media favorit stasiun Televisi masuk nominasi ada tiga yakni, TVRI Maluku, Molucas TV dan Kompas TV namun berdasarkan polling potensi GMKI Cabang Ambon memilih TVRI Maluku sebagai media favorit komisariat politeknik tahun 2019.

” Selain media cetak Ambon Ekspres, pemberian favorit juga diberikan kepada media online IntimNews.com, Radio DMS, dan TVRI Maluku juga masuk dalam media favorit komisariat politeknik tahun 2019,” pungkasnya (AKS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top