Bongkar Borok BKPM, ASN Dimutasi – Ambon Ekspres
Berita Utama

Bongkar Borok BKPM, ASN Dimutasi

Ambon, ameksOnline.- Sering berseberangan dengan kebijakan pelaksana tugas Kepala Balai Kesehatan Paru Masyarakat, Provinsi Maluku, Samsila Mona Rumata, sejumlah Aparatur Sipil Negara dipindahkan.

Menariknya mereka yang dimutasikan sering menyuarakan ketidakberesan dalam pengelolaan anggaran di BKPM. ASN yang dimutasi, diantaranya Stin Liklikwatil, Selphiana Sahureka, Nurfi Saoda Toisuta, Susanti Syawal. Ikut dimutasikan seorang dokter paru, Marisa Afifudin.

Beberapa kasus dugaan ketidakberesan pengelolaan anggaran di BKPM, seperti dana saving milik ASN di BKPM, dana survei epidemologi, dan anggaran makan minum pasien dan ASN. “Mutasi ini yang kedua kali. Ini dilakukan, karena memang Plt BKPM tidak suka kami,” kata salah seorang ASN yang ikut dimutasi kepada ameksOnline, semalam.

Informasi yang berhasil dihimpun ameksOnline, mutasi itu dilakukan dengan alasan, ASN tersebut tak disiplin. Mereka tidak pernah menandatangi absen hadir. “Itu tidak benar. Kami kerja terus. Kalau tidak hadir, kenapa tidak pernah ditegur,” kata dia.

ASN lainnya kepada ameksOnline melalui pesan WhatsApp juga membenarkan adanya mutasi. Kata dia, banyak pegawai yang punya kemampuan, dan kualitas baik, justeru pindahkan. Padahal kemampuan mereka dibutuhkan di BKPM. “Jadi Plt BKPM diam-diam ketemu Kepala Dinas Kesehatan untuk melakukan mutasi. Kenapa masalah di BKPM tidak dibenahi, justeru ada yang dimutasi,” kecam dia.

Salah seorang ASN yang lebih dulu dimutasi, membeberkan kasus pemalsuan tanda tangan di media sosial facebook. Dia mempertanyakan siapa yang gemar memalsukan tandatangan ASN untuk mendapatkan uang dari beberapa kegiatan.

Informasi lain, seorang ASN bernama Luis Tahaparry mengundurkan diri dari posisi pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) tahun 2019. Belum diketahui alasannya, namun ketidakberesan di BKPM disebut-sebut menjadi alasan pengunduran dirinya.(upi)

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top