FKPM Latuhalat di Bentuk

by

Ambon, ameksOnline.- Pengukuhan pengurus FKPM Negri Latuhalat di bentuk. FKPM dibentuk oleh Babinkamtibmas Polres P Ambon yang berlangsung di Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, siang tadi.

Acara itu di hadiri Langsung oleh Kasat Binmas AKP Emus Minanlarat, beserta Kanit Binpolmas Bripka Rudy Akiwen dan Kanit Binkams Bripka Okto Watwahan.

Turut hadir dalam kegiatan pengukuhan forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat itu, Kasubdit Polmas Polda Maluku Kompol Yani Parinusa, Waka Polsek Nusaniwe, Raja negeri Latuhalat, Perwakilan IOM Ibu Febi Sihasale, Kanit Binmas Polsek Nusaniwe, Bhabinkantibmas Negeri Seilale, Bhabinkantibmas Negeri Nusaniwe, Para anggota FKPM dan para tamu undangan lainya.

Jumlah FKPM yang di lantik sebanyak 20 orang. Sumpah dan janji Anggota FKPM Negeri Latuhalat juga mewarnai acara seremonial tersebut.

Kasubdit Polmas Polda Maluku Kompol Yani Parinusa memberika Apresiasi, atas terbentuknya FKPM Negeri Latuhalat.

Menurutnya, FKPM merupakan mitra Polri yang bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam menghadapi masalah  yang ada dilingkungan masyarakat sekitar.

“Sebelum permasalahan tersebut di bawah ke tingkat Polsek, mereka yang tangani terlebih dahulu. Ini dilakukan agar, proses tindak pidana dilingkungan makin menurun, karena ada peran mereka. Selamat, semoga menjalankan misi ini dengan baik,” ucap dia.

Kegiatan ini seperti  di lakukan FKPM pada Negeri Ema, yaitu adakan jam belajar malam agar para orang tua dapat mengontrol waktu belajar anak – anak meraka.

Kasat Binmas Polres P Ambon dan Pp Lease, AKP Emus Minanlarat mengajak, warga sama – sama menjaga keamanan di Negeri ini agar ke depan generasi penerus dapan menikmati keadaan yang aman.

“Saat ini kita barada pada jaman Milenial dimana warga Negeri Latuhalat tidak hanya tinggal dan menetap di Negeri Latuhalat tetapi banyak juga di tempat lain bahkan sampai ke luar Negeri, dari itu bagaimana mereka bisa mengatahui kegiatan kegiatan apa sja yang telah kita lakukan Untuk Negeri ini maka kita harus memanfaatkan Sosial media yang ada,” singkat dia kepada Ameks online, siang tadi. (NEL)