Buaya di Amplaz Berhasil Ditangkap Warga – Ambon Ekspres
Berita Utama

Buaya di Amplaz Berhasil Ditangkap Warga

 

Ambon, ameksOnline.- Proses penangkapan buaya oleh BKSDA Maluku sebelumnya sulit. Namun warga yang khawatir, nekat melakukan penangkapan terhadap buaya siang tadi.

Mata kail diberi daging ayam. Kemudian diumpan warga sekitar. Alhasil, usaha warga sekitar itu berhasil. Buaya dengan panjang kurang lebih satu meter itu ditangkap.

Warga sekitar tumpah ruah di lokasi penangkapan Buaya yang terletak di Jalan Yosudarso, depan Kantor Ambon Ekspres. Buaya itu,M kemudian diamankan sambil menunggu tim dari BKSDA Maluku, sekira pukul 15.00 Wit.

“Buaya di pancing menggunakan daging ayam yang ditusuk di Mata kail. Selanjutnya, buaya kurang lebih 1 meter itu berhasil kami tangkap,” ucap Bayu pria yang menangkap Buaya tersebut, kepada Ameks Online siang tadi.

Buaya kemudian diamankan dan di bahwa ke BKSDA Maluku. “Kita bawa saja, karena menunggu tim dari BKSDA belum juga datang, makanya kita bawa saja,” kata dai.

Kemunculan buaya pertama kali diketahui sebulan lalu. Saat itu di Gorong-gorong, dekat Kantor Pelindo, Jalan Jos Soedarso, Pelabuhan Besar. Namun tim BKSDA saat melakukan pemantuan tidak menemukannya.

Dua hari berturut (Rabu dan Kamis)pekan ini, warga melihat langsung buaya di Gorong-Gorong samping Ambon Plaza. Jaraknya tak jauh dari lokasi pemunculan pertama, namun masih satu saluran Gorong-gorong. BKSDA masih terus melakukan pemantauan untuk menangkapnya.

Sebelumnya di Amahai, Maluku Tengah seekor buaya memangsa nelayan dua pekan lalu. Di hari yang hampir bersamaan di Maluku Barat Daya juga buaya memangsa seorang nelayan. (NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top