Pegawai Bappeda SBB Tewas Tabrak Pohon

by

Ambon, ameksOnline.- Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tunggal kembali terjadi di jalan lintas Seram. Kali ini menimpa Rizal Marasabesy (42), pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, setelah sepeda motor yang dikendarai menghantam keras pohon di pinggir jalan, Selasa, (5/3).

Insiden naas itu terjadi sekitar pukul 16.30 Wit. Korban yang mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki Trail bernopol DE 2222 KM, melaju dari arah KM 02 atau jalan umum lintas Seram menuju Kota Masohi.

Tepat di kawasan Kampung Baru Bugis, Negeri Haruru, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), kendaraan menabrak pohon di pinggir jalan dan korban meninggal seketika. Sepeda motor jenis Kawasaki Trail bernopol DE 2222 KM, hancur setelah menabrak pohon.

“Korban diduga, mengendarai sepeda motor dalam kecepatan tinggi dan dalam kondisi tidak kosentrasi, korban hilang kendali hingga motor yang dikendarainya menghantam pohon,” ungkap Kasat lantas Polres Malteng, AKP Frihamdeni kepada Ambon Ekspres, tadi malam.

Motor korban ditemukan hancur di bagian depannya. Sedangkan, korban tergeletak di dekat motor yang dikendarainya. “Korban mengenakan helm, namun benturan terlalu keras, membuat korban mengalami patah tulang pada paha kanan dan tidak sadarkan diri. Korban ditemukan oleh masyarakat yang melintas daerah tersebut,” jelas Irhamdi.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian lakalantas, petugas beserta keluarga korban membawa jenazah korban ke RSUD Masohi guna diotopsi. “Korban sudah diserahkan ke Keluarga, untuk proses pemakaman,” ujar dia. (NEL)