PT Pelindo IV Serahkan Bantuan Bina Lingkungan – Ambon Ekspres
Amboina

PT Pelindo IV Serahkan Bantuan Bina Lingkungan

Pts. GM PT Pelindo IV (Persero) Cabang Ambon, Sappeani menyerahkan bantuan kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Qur’an Mubarok, KH. Abdul Rahman Makatita LC.

Ambon, ameksOnline.- PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) secara sinergi memberikan bantuan Bina Lingkungan dengan total sebesar Rp 200 juta untuk pembangunan Pondok Pesantren Darul Qur’an Mubarok di Wakal, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Kamis(7/3).

Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra hadir pada acara tersebut sekaligus menyaksikan langsung pemberian bantuan Bina lingkungan dari beberapa instansi BUMN.

Dalam sambutannya Hambra mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BUMN kepada bangsa dan negara dalam pembangunan khususnya di sektor pendidikan.

“BUMN Hadir Untuk Negeri bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia,” katanya.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Pts. GM PT Pelindo IV (Persero) Cabang Ambon, Sappeani kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Qur’an Mubarok, KH. Abdul Rahman Makatita LC.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) , Farid Padang juga menyerahkan langsung bantuan dana pendidikan (beasiswa) kepada Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon sebesar Rp 200 juta dan bantuan perbaikan 5 Sekolah, yaitu SD Negeri 69 Ambon, SD Inpres 20 Ambon, SD Negeri 42 Ambon, SMK Muhammadiyah Ambon, dan MTS Negeri Ambon, masing-masing sebesar Rp 150 juta.

Sementara, Sappeani menuturkan, untuk kegiatan yang dilakukan PT Pelindo IV (Persero) ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pembangunan sarana dan prasarana, termasuk Pondok Pesantren tersebut.

Dia juga mengatakan, PT Pelindo IV terus menunjukan komitmen tinggi di wilayah operasi pelabuhan dalam bentuk penyerahan bantuan Program Kemitraan Bina Lingkungan.

“Melalui program yang dijalankan perusahaan terus mengembangkan kegiatan-kegiatan untuk memaksimalkan nilai tambah bagi masyarakat dan dapat semakin mempererat hubungan dengan berbagai lapisan masyarakat, stakeholders, dan mitra di tiap wilayah operasi pelabuhan yang dikelola Pelindo termasuk di Kota Ambon, Maluku,” tuturnya. (IWU)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top