Lima Kepala Kemenag Diganti – Ambon Ekspres
Berita Utama

Lima Kepala Kemenag Diganti

Ambon, ameksOnline.- Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Fesal Musaad, merotasi lima Kepala Kemenag. Mereka pada Rabu (6/3), sudah dilantik. Rotasi hanya untuk memenuhi kebutuhan penyegaran organisasi.

Pelantikan ini sekaligus pengambilan sumpah terhadap Pejabat  Administrator dan Pengawas Esalon III dan IV tahun 2019 dilingkungan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku. “Pergantian bukan soal suka dan tidak suka,” kata Fesal.

Dia mengatakan, menjadi Kepala Kementrian Agama di Kabupaten/Kota, adalah sebuah kehormatan. Kemenag, merupakan garda terdepan. Mereka yang dilantik juga akan mendapatkan tunjangan kinerja dari Rp5 juta menjadi Rp8 juta.

Status PPK berubah menjadi KPA (sama dengan Kakanwil). Dia mengingatkan, mereka yang dilantik, dapat memegang teguh integritas dan menjauhi diri dari segala bentuk penyimpangan.

“Karena menjadi Pejabat yang hebat dan pintar tidak terlalu sulit. Tapi dikenang sebagai Pejabat yang berintegritas dan berkarakter membutuhkan keteguhan yang kuat,” kata dia.

Dia juga mengingatkan, agar mereka yang baru dilantik bisa mengasah kemampuan personal, menambah ilmu dan menyerap berbagai informasi. Serta memaksimalkan kehadiran di forum-forum rapat serta pertemuan lintas stakeholders. “Dengan begitu pengetahuan dan wawasan berpikir kita berkembang,”tuturnya.

Lima Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi yang dilantik, yakni Hanafi Rumatiga dari Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Maluku dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Japri Kabalmay dari Kepala Kantor Kemenag Maluku Tengah menjadi Kepala Kantor Kemenag Seram Bagian Timur (SBT). Farida Laisouw dari Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kanwil Kemenag Maluku menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Buru.

Zain Firdaus Kaisupy dari Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Maluku menjadi Kepala Kantor Kemenag Kota Ambon. Taslim Tuasikal dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Buru menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

La Fatah dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten SBB menjadi Kepala Bidang Pakis Kanwil Kemenag Maluku. Yasir Rumadaul dari Kepala Kantor Kemenag SBT menjadi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Maluku. Rusdy Latuconsina dari Kepala Kantor Kemenag Kota Ambon menjadi Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Maluku. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top