Pelaku Bentrok OSM Diringkus

by
SAHDAN FABANYO/AMEKS BENTROK Anggota TNI/Polri sedang mengamankan bentrok antar kelompok pamudah yang saling baku lempar di jalan Dr. Soetomo, Selasa (27/3).

 

Ambon, ameksOnline.- Aksi saling lempar batu oleh pemuda RT 003/05 OSM dengan pemuda Kampung Timur, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon kembali terjadi. Dua kelompok pemuda ini sering bertikai dan meresahkan warga setempat.

Kejadian itu tepat pukul 01.10 dini hari, Kamis, (11/3). Aksi lempar batu itu, baru selesai setelah Anggota dari Polsek Nusaniwe menembak gas air mata di TKP. Pelaku bentrok melarikan diri. Mereka dikejar, dan akhirnya tiga orang ditangkap dan amankan di Mapolsek Nusaniwe.

Hujan batu menghantam pemukiman warga. Tepat di sekitar Gereja Imanuel Kelurahan Waenitu. Jems Martines mengungkapkan, pada pukul 18.00 Wit, Minggu (10/3) tiba-tiba dia dipukul o Alprino Manduabessy, warga RT 003/05 OSM bersama salah satu rekannya di Pantai Wainitu.

Setelah memukul, pelaku  kemudian  lari meninggalkan TKP, menuju kerumahnya di Kampung Timur. Saat korban pulang, dia berpapasan dengan   Beberapa rekannya. Informasi adanya pemukulan disampaikan.

Tiba di rumah, korban memilih tidur. Beberapa rekannya sekitar 20 orang,  masih mengkonsumsi miras jenis Sopi. Yalfis Hununa kepada polisi menyampaikan, sekira 01.10 Wit dini hari sekitar 20 orang menuju RT 003/05 OSM dan langsung melakukan pelemparan.

Bentrok itu membuat konsentrasi massa. Pukul 01.30 Wit anggota Pos Benteng, Polsek Nusaniwe tiba di TKP dan melakukan penembakan gas air mata untuk membubarkan massa. Setelah massa bubar, tAnggota Polsek dan Babinsa Koramil 1504-06 Nusaniwe melakukan penyisiran di sekitar Kampung Timur. Diduga banyak pelaku yang melarikan diri ke arah Kampung  Timur.

Dalam penyisiran tersebut berhasil diamankan 3 orang pemuda untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Mereka yang telah diamankan, diantaranya, Marsien Daniel (16), Daniel Huwae (17) dan Yalfis Hununa (18).

Tidak ada  korban jiwa . Hanya saja, Mobil angkutan Kota Nopol DE 111 JO milik Bapak Lendy Matulessy (43) mengalami pecah kaca belakang bagian karena parkir di TKP.

Kasubbag Humas Polres P Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy yang dikonfirmasi mengaku, belum mengetahui kejadian tersebut. “Nanti saya cek. Saya belum diberi tau,” singkat dia kepada Ameks Online, siang tadi. (NEL)