Buaya Kembali Ditangkap Warga – Ambon Ekspres
Berita Utama

Buaya Kembali Ditangkap Warga

 

Ambon, ameksOnline.- Buaya kembali muncul dan membuat warga panik. Kepanikan warga mendorong mereka menangkapnya. Tanpa harus menunggu petugas berwenang. Hal ini terjadi, di Desa Mamala, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Predator ganas itu ditangkap warga di kali Air Besar dengan ukuran kurang lebih satu Meter. Buaya ditangkap oleh Kepala Dusun Air Besar Negeri Mamala, Jakaria (45). Penangkapan itu, kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

Jakaria mengungkapan, Senin (4/3) sekira pukul 02.00 Wit, Saksi sementara Mencuci Baju dan melihat Buaya di Kali Air Besar. Kemudian, Saksi Berupaya Menangkap Buaya Tersebut. Namun Buaya t, berhasil kabur. Selasa sekira 11.00 Wit, saksi Memberitahu kejadian tersebut kepada rekannya Jamaludin Selay.

Saksi dan rekannya turun ke Kali Air Besar dengan tujuan untuk mencari Buaya tersebut. Mereka khawatir, kalau buaya tak ditangkap, akan membahayakan warga. Karena sebagian besar warga Dusun Air Besar dan warga Negeri Mamala Melakukan aktifitas di sekitar kali tersebut.

Setelah turun ke kali dengan menggunakan alat penerang (Senter), buaya itu berhasil ditemukan. t Saksi mendekat dan langsung memukul buaya tersebut dengan sebilah parang pendek.

“Setelah dipukul buaya tak berdaya dan langsung menangkap dan mengikat mulutnya dengan menggunakan tali. Mereka  membawa buaya tersebut ke depan rumahnya,” ungkap Kapolsek Leihitu, Iptu Jafar Lessy kepada Ameks Online, siang tadi.

Setelah penangkapan itu, kemudian warga melaporkan ke Pihak Kepolisian untuk mengambil langkah selanjutnya, guna melakukan koordinasi dengan BKSDA. (NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top