KPU Ambon Deklarasi Kampanye Damai 2019

by

Ambon, ameksOnline.-  Komisi Pemilihan Umum Kota Ambon, menggelar deklarasi Pemilu damai. Deklarasi ini diharapkan dapat memperkuat soliditas semua elemen partai politik, maupun simpatisan untuk lebih mengutamakan stabilitas keamanan.

Hadir dalam deklarasi itu, Kapolda Maluku Irjen  Royke Lumowa. Kapolda di dampingi Kapolres Ambon. Hadir juga KPU Kota Ambon sebagai penyelenggara , Bawaslu dan pengawas pemilu lainya. Kegiatan  dipusatkan di Gong Perdamaian Dunia (GPD), Rabu (13/3).

Ada Empat Poin yang dibacakan bersama sama M, pertama Senantiasa bersama dengan seluruh komponen masyarakat membangun dan menciptakan kondisi damai di masyarakat serta mengedepankan kemitraan dengan instansi lainya.

Kedua, Menjunjung tinggi netralitas sesuai kode etik dari penyelenggara maupun pengawas pemilu. Tiga, mengajak peserta pemilu untuk tidak melakukan kampanye hitam berupa isu SAra, ujaran kebencian dan memecah belah bangsa.

Dan keempat, bersama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah provinsi Maluku dalam upaya menyukseskan pemilu tahun 2019 yang aman damai dan sejuk.(UPI)