Besok Timsel Umumkan Hasil Seleksi – Ambon Ekspres
Politik

Besok Timsel Umumkan Hasil Seleksi

Lima Anggota Tim Seleksi sesaat sebelum menggelar test wawancara terhadap tujuh calon anggota komisioner KPUD Maluku. -ist-

Ambon, ameksOnline.- Tim seleksi calon komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah Maluku berencana besok akan mengumumkan hasil test kesehatan dan wawancara. Karena itu, hari ini mereka akan menyelesaikan semua rangkaian test wawancara.

“Hari ini (Kamis (14/3) akan diselesaikan test wawancara. Setelah itu, besok (hari ini red) kita umumkan hasil test,” kata anggota Timsel, Stevin Melay kepada ameksOnline.

Setelah penetapan Jumat (15/3), timsel akan menuju Jakarta dan menyerahkan nama-nama yang dinyatakan lolos seleksi untuk ditetapkan sebagai komisioner KPUD. “Kita hanya serahkan ke KPU. KPU kemudian akan melakukan fit and proper test,” ungkap stevin.

Memasuki hari terakhir pelaksanaan test wawancara tujuh komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah Maluku, tim seleksi masih yakin akan menyelesaikan tugasnya sesuai dengan target waktu 16 Maret mendatang.

“Dua hari dilakukan wawancara. Dilakukan mulai kemarin, dan hari ini. Kita berharap penyelesaian seleksi sesuai target,” kata anggota Timsel, Stevin Melay kepada ameksOnline, Kamis (14/3) siang.

Kemarin, para peserta, Khalil Tianotak, La Alwi, Almudatsir Sangadji, Rifan Kubangun, Rommi Rumamby, Hanafi Renwarin, dan E Dumatubun, hanya mendapatkan mendapatkan penjelasan teknis. Sebelumnya test itu dukba secara resmi.

Hari ini, kata Doktor di FKIP Universitas Pattimura ini, dilakukan test wawancara. Timsel berharap test ini bisa selesai hari ini. “Jika tidak akan dilanjutkan besok. Setelah itu dilakukan pleno penetapan,” kata dia.

Pleno ini, lanjut dia, untuk menetapkan hasil test kesehatan dan test wawancara. Setelah itu, akan dikirim nama-nama yang lolos seleksi ke KPU Pusat, untuk ditentukan lima nama menjadi komisioner KPUD Maluku.(Upi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top