Ditindas PT MUK, Masyarakat Datangi DPRD

by

Ambon, ameksOnline.- Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Gale Gale (GMG) Maluku, melakukan Aksi demonstrasi di DPRD Maluku, Jumat (15/3).
Dalam aksi tersebut pendemo meminta DPRD memanggil PT Multi Utama Konstruksi.

Gale Gale berada di Kecamatan Seram Utara Barat, Kabupaten Maluku Tengah.  Sejumlah pamplet bertuliskan,Hentikan Penindasan Terhadap Hak masyarakat, Jangan Asal Gusur Ingat Negara Ini Punya Aturan, Berikan Hak Hak Masyarakat, Menuntut Pemberian Hak hak Masyarakat Gale Gale dan sekitarnya di kecamatan Seram Utara, wakil rakyat suara rakyat maka jangan hanya diam, DPRD didesak memperkuat fungsi kontrol.

pendemo membacakan tuntutan mereka didepan tiga anggota DPRD Maluku, Anos Jeremias, Hamdani Laturua dan Effendi Latuconsina. Tuntutan yang dibacakan langsung korlap aksi demo didepan kantor DPRD Maluku terkait dengan penggusuran lahan oleh  PT Multi Utama Konstruksi. Mereka melakukan pengusiran di lokasi tersebut.

Ketua Komisi C DPRD Maluku Anos Jeremias mengatakan,  ruas jalan sudah dikerjakan beberapa tahun lalu oleh pemerintah dalam rangka membangun dan ingin mensejahterakan masyarakat, di seram barat sampai Seram Utara Barat.

”Saya pernah sampai sampai di Gale Gale, pernah dilakukan pertemuan dalam ganti rugi terhadap bangunan rumah yang terkena gusur,” kata Anos.

Demo berakhir dengan damai. DPRD Maluku berjanji untuk menindak lanjuti tuntutan masyarakat Gale Gale terkait dengan penggusuran yang dilakukan PT Multi Utama Konstruksi.(Upi)