Heygel Minta Stadion Mandala Diperbaiki

by

Ambon, ameksOnline.-  Perbaikan Mandala Remaja Karang Panjang ,Sirimau, Kota Ambon harus segera dilakukan, mengingat jadwal babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) sepakbola bakal berlangsung di Maluku.

Hal ini disampaikan Heygel Tengens, Direktur Pembinaan dan Pengembangan, Asprov PSSI Maluku kepada AmeksOnline di Ambon, Jumat (15/3)  pagi.  Heygel yang juga direktur SSB Amboina ini berharap, perbaikan stadion yang menjadi icon sepakbola Maluku bisa menjadi fokus utama pemerintah daerah dibawah kendali Pak Murad Ismail dan Barnabas Orno nanti.

“Kami tidak berharap banyak dari pemerintah yang baru. Satu hal yang kami inginkan adalah pemerintah bisa memperbaiki stadion yang menjadi kebanggan orang Maluku. Itu saja, “ pintanya.

Dijelaskan, jika stadion itu direvitalisasi, maka peluang Maluku untuk menjadi tuan rumah Pra PON sepakbola semakin besar. “Semua keputusan ada ditangan Pak gubernur yang baru. Selaku pengurus Asprov, kami berharap banyak banyak Pak Murad bisa mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakat sepakbola di daerah ini, “ harap Heygel.

Menurut Heygel, ada beberapa provinsi yang ingin menjadi tuan rumah babak kualifikasi PON sepakbola, diantaranya Papua Barat dan Maluku Utara, termasuk Maluku. Itu artinya, PSSI akan memutuskan provinsi yang benar-benar siap menjadi tuan rumah.

“Nah, jika Maluku tidak siap dari sisi infrastruktur, maka PSSI akan menunjuk provinsi lain menjadi tuan rumah, “ terang dia.

Heygel menambahkan, peluang Maluku untuk menjadi tuan rumah memang sangat besar. Sebab, PSSI sudah menyalakan lampu hijau untuk Maluku. Tapi, syaratnya harus infrastrukturnya harus diperbaiki.

“Intinya semua keputusan ada ditangan pemerintah. Kami sangat berharap banyak agar stadion yang dibangun tahun 70-an itu bisa diperbaiki secepatnya, “ kunci Heygel (CAL)