Tawuran Massif Tiga Sekolah

by

Ambon, ameksOnline.- Tawuran antar siswa kembali terjadi di Kota Ambon. Para siswa yang berasal di berbagai sekolah di Kota Ambon ini menunjukan aksi premanisme di Pasar Mardika, tepatnya di Jembatan Mardika.

Saling serang itu, melibatkan SMA Alfatah Ambon, SMK 4 Kudamati, dan salah satu kelompok dari SMP di Kota Ambon. Mereka saling baku hantam dengan menggunakan  pakaian seragam lengkap.

Pantauan Ameks Online di TKP menggambarkan, sekira pukul 13.00 Wit para siswa berseragam ini, bertemu di Pasar Mardika. Mereka berbentuk kelompok. Mereka mencari lawan, dan belum tau apa penyebab serangan mereka.

Namun dari saksi mata di TKP menyebutkan, kehadiran para siswa ini dari pukul 11.30 Wit. Mereka berkelompok dan saling mengancam  antar sekolah lain.

Saling serang itu sempat menjadi tontonan masyarakat sekitar. Salah satu siswa dipukul hingga berdarah-darah. Mukanya Lebam. Berselang beberapa menit, aksi tawuran itu berhasil redah saat masyarakat sekitar mencoba untuk melerai mereka.

“Mereka ini hampir tiap hari. Selalu cari gara-gara, untuk baku pukul (berkelahi),” kata warga sekitar, Yamin kepada Ameks Online di TKP.

Para siswa itu bebas.  Tak ada pihak keamanan di TKP untuk menghalangi mereka. Setelah dihalangi warga, para siswa berkelompok itu langsung membubarkan diri. Salah satu siswa yang mengalami luka dan memar ditubuhnya itu, terlihat dinaikan ke mobil untuk pulang oleh rekan siswa mereka. (UPI)