Hentikan Politisasi Tempat Ibadah – Ambon Ekspres
Politik

Hentikan Politisasi Tempat Ibadah

Ambon, ameksOnline.- Polisi terus memastikan tempat ibadah bebas dari politisasi jelang pemilu 17 April 2019. Sejumlah masjid dan gereja disambangi untuk mengimbau masyarakat tidak mudah dipengaruhi berita bohong.

Jumat (15/3) Polsek Sirimau, menyambangi rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Ambon.  Aksi ini bukan bentuk pengawasan, namun bertujuan untuk menghindari jama’ah masjid dari ujaran kebencian, radikalisme dan terorisme.

Masyarakat juga diajarkan untuk menghindari intoleransi, SARA serta stop penyebaran berita hoax. Polsek Sirimau pada Jumat menyambangi Masjid Baiturahman.  Wakapolsek Sirimau IPDA S Achmad, mengaku, ini merupakan salah satu upaya kepolisian untuk mencegah masuknya politisasi ke tempat-tempat ibadah.

“Karena tempat ibadah merupakan tempat yang sacral. Hubungan manusia dengan Tuhannya bukan tempat untuk orasi. Sehingga, masyarakat dapat beribadah dengan tenang,” kata dia saat ditemui usai shalat Jumat.

Dia mengaku, saat ini, banyak sekali orang-orang yang mempunyai kepentingan di legistlatif masuk ke dalam tempat-tempat ibadah untuk menyuarakan visi dan misinya. Sehingga, tempat ibadah menjadi beralih fungsi.

Di tempat yang sama, Imam mesjid Baiturahman, Abdullah Laisouw, S.sos. MH, membenarkan hal tersebut. Kata dia, sering tempat ibadah dialih fungsikan. Sehingga, masyarakat tidak fokus beribadah. “Hentikan politisasi mesjid, agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang bukan merusak rumah ibadah dengan visi dan misi para politisi,” ungkapnya.

Dia menyesalkan, para politisi menjadikan rumah ibadah untuk mencari suara rakyat. Seharusnya, politisi yang cerdik dan pintar harus bisa memanfaatkan moment pemilu untuk mengumpulkan suara bukan lewat tempat-tempat ibadah. (PRO3)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top