Dua Granat Ditemukan di Pantai Liang – Ambon Ekspres
Berita Utama

Dua Granat Ditemukan di Pantai Liang

Ambon, ameksOnline.- Ismail Lessy (70) menemukan dua granat di pesisir pantai Wisata Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Granat  nanas ini berdiameter 5 sentimeter dan panjang 10 sentimeter.

Bahan peledak itu sempat menghebohkan warga sekitar. Ditemukan sekira pukul 18.00 wit, Selasa (19/3). Informasi yang dihimpun Ameks Online dari Mapolsek Salahutu mengungkapkan, awalnya saksi Ismail Lessy, selesai melayani wisatawan yang menggunakan jasa perahu.

Setelah kembali ke bibir pantai, dia   menemukan 2 ( dua )  Bom Granat Nanas itu. Dua Granat tersebut ditemukan dengan posisi terpisah dengan jarak kurang lebih 10 meter dengan posisi masing-masing dibawah akar pohon kayu yang sudah rapuh. Satunya  lagi ditemukan di atas pasir pantai.

Namun karena  ketakutan, Lessy pun melaporkan penemuannya itu kepada pihak kepolisian. “Setelah menemukan granat tersebut saya menuju pelabuhan dermaga Hunimua Liang lalu menyampaikan kepada Anggota  Polsek Salahutu Brigpol Alwi dan Anggota Koramil 1504-04/Salahutu, Sertu Hasan Satalohi yang sedang melaksanakan tugas jaga di dermaga pelabuhan Hunimua Liang,” kata Lessy.

Dia bersama Brigpol Alwi dan Sertu Hasan Salatalohi  ke TKP untuk memastikan informasi temuan itu. Anggota Polsek Salahutu mengamankan TKP sambil menunggu kedatangan Tim Gegana Polda Maluku Untuk mengevakuasi bom granat tersebut.

Belum diketahui asal usul granat tersebut. Polisi tetap mengamankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Tindakan yang di ambil yaitu, amankan TKP sambil menunggu jihandak dari brimob untuk amankan barang bukti,” ungkap sumber dari Mapolsek Salahutu kepada Ameks Online, malam ini. (UPI)

Most Popular

To Top