Genset Meledak, Satu Pekerja Terbakar

by

 

Ambon, ameksOnline.- Sebuah genzet milik pemangkas rambut Surabaya-Madura di Jalan  AY Patty, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (20/3) malam sekira pukul 19:30 WIT meledak. Satu pekerja mengalami luka bakar.

ledakan itu terjadi di lantai 4 tempat pemangkas rambut Surabaya- Madura. Lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan di lokasi kejadian. Akibatnya warga berhamburan keluar.

Tiba di tempat kejadian perkara, petugas pemadam berusaha naik ke lantai 4 pangkas rambut. Di lantai 4 mereka menemukan seorang pekerja bernama Hasan (41) tahun, mengalami luka bakar di tangan kanan, akibat ledakan genset.

Korban kemudian dievakuasi ke lantai satu. Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Al Fatah Ambon yang tak jauh dari lokasi kebakaran. Dia langsung mendapat perawatan medis.

Saksi mata yang bekerja di pangkas rambut mengatakan, awalnya pulsa listrik di tempat kerja mereka habis. Ini menyebabkan lampu padam. “Kita kemudian membeli pulsa listerik. Saat membeli, kita nyalakan lagi genzet untuk penerangan,” kata dia.

Saat genzet dinyalakan, terjadi ledakan. Ledakan itu mengeluarkan api. Mereka berusaha memadamkan api, dengan tabung yang tersedia. Disaat bersamaan,  pemadam kebakaran dihubungi.

“Karena kepanikan kita di tempat kerja, sehingga kita menelpon petugas pemadam kebakaran untuk bisa membantu memadamkan kobaran api tersebut,” pungkas saksi mata itu.(Upi)