KPU Tetapkan 5 Komisioner KPUD Maluku – Ambon Ekspres
Berita Utama

KPU Tetapkan 5 Komisioner KPUD Maluku

Ambon, ameksOnline.- Komisi Pemilihan Umum RI akhirnya menetapkan lima anggota komisioner KPU Daerah Maluku periode 2019-2024. Penetapan dilakukan, Rabu (20/3) malam di Hotel Mercure, Jakarta pada pukul 21.00 Wib.

Mereka yang terpilih masing-masing Almudatsir Sangadji yang menempati urutan pertama dari keseluruhan hasil test, Engelbertus Dumatubun diperingkat kedua, Syamsul Rifan Kubangun ketiga, Abdul Khalil Tianotak urutan keempat, dan Hanafi Renwarin diposisi ke lima.

Sementara Rommi Imelda Rumambi, dan La Alwi masing-masing berada di urutan ke enam dan ketujuh. La Alwi adalah petahan di KPUD Maluku. Sementara Rommi mantan Ketua KPUD Maluku Barat Daya.

Keputusan KPU ini ditetapkan dengan nomor 29/PP.06-Pu/05/KPU/III/2019, yang ditandatangi Ketua KPU RI, Arief Budiman. Besok direncanakan mereka akan dilantik oleh KPU RI di Jakarta.

Mantan anggota Timsel calon komisioner KPUD Maluku, Stevin Melay yang dihubungi, Kamis (21/3) pagi membenarkan penetapan tersebut. “Benar sudah ditetapkan semalam. Besok rencananya pelantikan dilakukan di Jakarta,” kata dia.

Sementara itu, komisioner terpilih KPUD Maluku, Almudatsir Sangadji yang juga dihubungi membenarkan sudah dilakukan penetapan lima anggota KPUD Maluku. “Benar sudah ditetapkan,” kata dia, Kamis (21/3) pagi.(yan)

 

Most Popular

To Top