Lima Anggot KPUD Maluku Dilantik

by

Ambon, ameksOnline.- Setelah terpilih, kemarin, Lima anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah Maluku, Kamis (21/3) malam sekira pukul 20.00 resmi dilantik. Mereka dilantik di Hotel Mercure Harmoni, Jakarta Pusat.

Setelah dilantik semalam, dilanjutkan dengan pleno pemilihan Ketua KPUD Maluku. Sampai pukul 20.44 Wib, pleno masih dilakukan. Pleno dihadiri komisioner KPUD Maluku lengkap. Pleno juga digelar di lokasi yang sama, Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta Pusat.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman. Dihadiri Sekjen dan para Kepala Biro. Tim seleksi juga diundang khusus. Hadir diantaranya Stevin Melay.

Dalam pelantikan, kata Stevin, Ketua KPU RI menyampaikan terima kasih kepada Timsel yang sudah berhasil menyelesaikan seleksi. Seleksi ini sempat bermasalah, hingga pembubaran timsel sebelumnya.

Sebelumnya KPU RI memilih masing-masing Almudatsir Sangadji yang menempati urutan pertama dari keseluruhan hasil test, Engelbertus Dumatubun diperingkat kedua, Syamsul Rifan Kubangun ketiga, Abdul Khalil Tianotak urutan keempat, dan Hanafi Renwarin diposisi ke lima.

Sementara Rommi Imelda Rumambi, dan La Alwi masing-masing berada di urutan ke enam dan ketujuh. La Alwi adalah petahan di KPUD Maluku. Sementara Rommi mantan Ketua KPUD Maluku Barat Daya.

Keputusan KPU ini ditetapkan dengan nomor 29/PP.06-Pu/05/KPU/III/2019, yang ditandatangi Ketua KPU RI, Arief Budiman. Besok direncanakan mereka akan dilantik oleh KPU RI di Jakarta. (yan)