Hadapi Pemilu, TNI-Polri Tingkatkan Sinergitas – Ambon Ekspres
Daerah

Hadapi Pemilu, TNI-Polri Tingkatkan Sinergitas

 

Ambon, ameksOnline.- Jumat, (22/3) hari ini, gelar pasukan pengamanan pemilu dilakukan secara serempak di seantero wilayah Indonesia, Provinsi dan Kabupan/Kota.

Di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), sekira pukul 08.30 Wit, bertempat di lapangan Apel Polres Seram Bagian Timur dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Siwalima 2019 dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019.

Giat ini bertemakan “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres SBT, AKBP Saminata SIK, Perwira Penghubung Kabupaten SBT, Mayor M Mahubessy. Komandan Upacara, AKP M. Antula.

Dalam giat itu hadir, Ketua DPRD Kabupaten SBT, Agil Rumakat, Wakapolres SBT, Kompol Deddy Dwitiya Putra, Sekda Kabupaten SBT, DR Syarif Makmur, Ketua KPU Kabupaten SBT, Junedi Mahad, Danramil Bula Kapten INF Bambang Setiono, Danki Brimob Kompi 3 Yon B Plopor IPTU Rudi Msukita, Danpos AL, PELTU Karel Noya, Para Kabag, Kasat, Kasie dan Perwira Staf Polres SBT

Dalam giat upacara itu, diserahkan, satu Platon TNI Kompi 731 Kabaressi, satu Platon TNI Koramil Bula, satu Platon Kompi Brimo, satu Platon Dalmas Polres SBT, satu Platon tim Raimas, satu Platon Gabungan Sat Polair dan Sabhara, satu Platon Gabungan Staf Polres SBT dan satu Platon Dinas Perhubungan.

Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak, yakni 5 (lima) jenis pemilihan
dalam waktu yang bersamaan.

Pemilu serentak kali ini, akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

“Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak,  yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai
ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan,” ucap Kapolres SBT, AKBP Saminata SIK saat membacakan amanat Menkopolhukam, Wiranto, pagi tadi. (NEL)

Most Popular

To Top