Sehari Polda Keluarkan Ratusan Lembar SKCK – Ambon Ekspres
Amboina

Sehari Polda Keluarkan Ratusan Lembar SKCK

 

Ambon, ameksOnline.- Ratusan pencari kerja hampir setiap saat mendatangi Markas Polda Maluku. Kedatangan mereka untuk berburu Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). SKCK sendiri merupakan salah satu persyaratan, bagi pelamar kerja baik di instansi pemerintah maupun swasta.

Pantauan AmeksOnline, di Markas Polda Maluku, kedatangan ratusan pencari kerja itu, hampir saja membuat petugas di bagian Pelayanan Administrasi (Yanmin), Direktorat Intelkam Polda Maluku, kelabakan untuk melayani mereka. Meski demikian pelayanan tetap saja diberikan dengan baik.

Salah satu staf Yanmin Dit Intelkam Polda Maluku, Brigpol A Mahu mengatakan, dalam sebulan terakhir pengurusan dan penerbitan SKCK di Polda Maluku, mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Mahu mengaku, sehari pihaknya bisa menerbitkan SKCK hingga ratusan lembar. “Dalam beberapa minggu terakhir ini, pengurusan SKCK agak meningkat. Sehari itu kita bisa terbitkan 100 hingga 200 lembar SKCK. Memang biasanya juga ramai tapi tidak seperti akhir-akhir ini,”jelas dia.

Menurut dia, peningkatan penerbitan SKCK ini, ada ada penerimaan pekerjaan dari sejumlah instansi yang ada. “Ada beberapa instansi yang buka lamaran kerjaan. Termasuk juga penerimaan bintara, tamtama dan taruna Polri, belum lagi juga dengan TNI. Makanya SKCK ini hampir seluruhnya itu untuk keperluan lamar kerja dan tes polisi maupun TNI,”kata dia.

Sementara itu soal pelayanan sendiri, Sari salah satu pelamar kerja mengungkapkan, pelayanan yang diberikan dari staf Yanmin Dit Intelkam Polda Maluku, bagi mereka cukup baik.

” Biar banyak dan antri, tapi bagi saya pelayanan cukup baik, bila dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya,”kata dia.

Dirinya berharap, pelayanan yang ada dapat ditingkatkan lagi kepada masyarakat. “Sudah cukup baik, tapi harus diperbaiki lagi sehingga lebih baik lagi,”tandasnya. (PRO)

Most Popular

To Top