BPDM Maluku-Malut Raih Juara Umum FORSAC

by

Ambon, ameksOnline.- Kegiatan yang digelar oleh Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK), yakni ajang Financial Organization Sport and Art Competition atau FORSAC Maluku 2019, yang dilakukan di Tennis Indoor Bank Indonesia Karang Panjang Ambon, Sabtu, (23/3), pekan lalu telah usai. Hal ini, ditandai dengan pertandingan tenis meja, yang dimenangkan oleh CIMB Niaga, diikuti oleh Bank BCA dan Bank Panin.

Ajang ini secara resmi ditutup oleh Ketua FKLJK Provinsi Maluku, Bambang Hermanto. Penutupan dihadiri oleh kepala perwakilan BI sekaligus Ketua BMPD, Bambang Pramasudi, Sekjen FKLJK Provinsi Maluku sekaligus ketua Perbanas dan Ketua Panitia FORSAC Maluku 2019, Nursaman, Pimpinan Jasa Raharja Provinsi Maluku sekaligus Ketua FKLJK Asuransi dan Penjaminan, Iqbal Hasanudin, Pimpinan Bossowa Finance sekaligus Ketua FKLJK Multifinance, Zulkifli, serta Pimpinan Lembaga Jasa Keuangan se Kota Ambon dari sektor industri perbankan, sektor Industri Keuangan Non Bank dan sektor Pasar Modal dan seluruh Team Delegasi FORSAC dari OJK, BI dan Lembaga Jasa Keuangan. Dan diikuti oleh seluruh LJK yang ada di Maluku.

Ketua FKLJK Provinsi Maluku, Bambang Hermanto, mengatakan, berakhirnya ajang ini, diharapkan tetap kekompakkan dan tali silahturahmi yang dipupuk selama 2 minggu bertanding bersama, dapat memberikan semangat untuk kembali bekerja dan melahirkan ide-ide cerdas untuk mengembangkan usahanya di masa yang akan datang.

“Walau di luar sana mereka sebagai saingan bisnis, namun di dalam sini kita semua saudara,” ucapnya dalam sambutan. Perlombaan dimulai pada tanggal 9 hingga 23 Maret, kamarin. Dengan mempertandingkan tujuh cabang olah raga dan seni. Diantaranya, tenis meja, tarik tambang, bulutangkis, gaplek atau domino, catur, menyanyi solo dan karaoke antar pimpinan.

Ditempat yang sama, Sekjen FKLJK Provinsi Maluku, FORSAC Maluku 2019, Nursaman, mengatakan, di dalam ajang ini, juara umum diraih oleh BPDM Maluku- Maluku Utara dengan perolehan 3 emas dan 1 perak.

“Selanjutnya, diraih oleh Bank BCA dengan perolehan 1 emas dan 2 perak, diteruskan oleh Bank BRI, Indomobil dan CIMB NIAGA dengan masing-masing memperoleh 1 emas, setelah itu diikuti oleh OJK, Adira, Bank BNI, Bank Sinarmas dengan masing-masing memperoleh 1 perak. Selanjutnya, Panin Bank memperoleh 4 perunggu, Jasindo, BPR MODEX dan Bank BTN, masing-masing memperoleh 1 perunggu,” ungkap Nursaman.

Dia, mengaku, BPDM Maluku-Malut keluar sebagai juara pertama dan berhak membawa piala bergilir dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku untuk pertama kalinya FORSAC Maluku 2019 digelar.

Dia berharap, kedepan partisipan dari LJK di Maluku dapat mengisi seluruh cabang olahraga yang di lombakan. Karena tahun ini hanya setengah dari partisipan yang ikut lomba. (PRO 3)