Victor Loupatty: Saya tak Cari Untung di Pemilu

by

 

Ambon, ameksOnline.- Calon anggota legislatif DPR RI dapil Maluku dari partai Nasdem, Victor Loupatty mengaku, keikutsertaannya dalam Pemilihan Umum 2019, bukan mencari keuntungan politik. Memperjuangkan kepentingan rakyat, menjadi visi politik besarnya.

“Keikutsertaan saya di pesta Demokrasi Pemilu bukan untuk mencari uang, karena kalau dari usaha yang saya tekuni sudah lebih dari segalanya tapi kehadiran saya untuk melayani, apalagi saya dipinang langsung oleh Partai Nasdem,” Kata Loupatty dalam diskusi yang digelar, Ambon Ekspres, Ameks Online, dan Ameks FM di ruang Redaksi Lantai III, Graha Ambon Ekspres, Rabu (27/3) siang.

Menurut Victor, sebagai orang baru dalam kancah perpolitikan di tanah air, apalagi maju sebagai Caleg, bukan hal mudah. Selama ini dia lebih fokus pada  dunia bisnis dan pelayanan di gereja. Memastikan langkah politiknya bertarung kursi di Ass ayang, sudah melalui pergumulan dengan  sang kuasa.

Dia lebih menikmati menemui masyarakat secara langsung untuk bertatap muka, sehingga dapat mengetahui apa yang menjadi harapan masyarakat Maluku untuk diperjuangkan apabila dipercayakan oleh masyarakat Maluku atas penyertaan Tuhan bagi dirinya.

Partai Nasdem menurut Victor,  adalah Partai yang jelas dan baik, untuk berkarya dan melayani masyarakat. Tidak ada mahar politik dari partai besutan Surya Paloh itu.

“Tidak ada mahar politik, malahan saya diberikan kaos sebanyak 1000 buah oleh partai, itu pun saya tidak bayar. Jadi, Partai Nasdem adalah partai yang baik, dan siap untuk melayani kepada masyarakat,” ujar dia.

Di Maluku, kata dia, perjuangan partai Nasdem akan terus diperjuangkan, terutama membantu pemerintah dalam pembangunan nasional, pembukaan lapangan pekerjaan dan infrastruktur.

“Saya juga akan fokus membantu pemerintah menyelesaikan masalah kemiskinan. Bagaimana, kita tekankan angka kemiskinan kalau lapangan kerja kurang. Nah, ini saya akan perjuangan dan bila Tuhan menghendaki tujuan saya, seperti dengan latar belakang saya sebagai pengusaha,” kata Kontraktor Perminyakan  itu.

Memilih pinangan NasDem, kata dia, karena visinya sesuai dengan misi politiknya.  Dia mengaku, masih mendukung kepimpinan Jokowi. “Ini dasar politik yang saya terima. Tidak ada mahar politik, bukan karena ada ketua wilayah,” kata Victor dengan senyuman sambil menatap Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua, yang ikut duduk bersamanya di kursi panas itu.

Diakhsi diikut sertakan Kru Ambon Ekspres, Direktur Ambon Ekspres, Nasri Dimula, Pimpinan Redaksi Ambon Ekspres, Petrus Oratmangun dan kepala Bagian dan Staf Graha Ambon Ekspres.

Victor  didampingi, Ketua DPW Partai Nasdem, Hamdani Laturua. Dalam kesempatan yang live bersama Ameks FM ini, Hamdani mengutarakan Partai Nasdem adalah partai yang telah memiliki rasa di hati masyarakat. Sehingga,  Nasdem terus bersimpati dan bersama pemerintah untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

Dikatakan, poosisi calon DPR RI telah dilakukan telaah dengan baik, yang menjadi awal pijakan dari para calon. Untuk DPR RI, Nasdem Maluku merekomendasikan empat figur terbaik.

Keempt kandidat itu, Victor Loupatty, Abdullah Tuasikal, Ros Far Far, Rosita Oesman. “Penilaian kami, ada beberapa segmen diantarnya, Agama, suku dan wilayah. Kita Nasdem itu tidak ada mahar politik atau transaksi politik. Kita memilih calon yang benar-benar siap bekerja dan melayani untuk masyarakat,” ujar dia. (NEL)