Setelah Ledakan, Usaha Mebel Hangus – Ambon Ekspres
Berita Utama

Setelah Ledakan, Usaha Mebel Hangus

Ambon, ameksOnline.- Kebakaran kembali terjadi di Kota Ambon pada Jumat, (29/3) sekitar pukul 02.30 wit dini hari. Tempat usaha Mebel milik Mas Alkadir (59) hangus terbakar. Letaknya di Dusun Wailela Atas Desa Rumah Tiga Kecamatan, Teluk Ambon,   depan SMP Negeri 7.

Kebekaran diduga, akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa. Namun, akibat dari kebakaran itu pemilik mebel memperkirakan merugi hingga Rp. 150 juta.

Wa Hidup saksi mata mengatakan, sekira pukul 02.30 wit, dia masih  main handphone di dalam rumah. Dia dikagetkan dengan suara ledakan. Bersamaan dengan ledakan itu,  lampu di dalam rumahnya langsung padam. Saksi keluar dari rumah untuk melihat asal ledakan tersebut.

Setelah melihat keluar rumahnya, usaha  Mebel yang berada disamping rumahnya telah terbakar. Dan api sangat cepat membesar di karenakan isi dari Mebel tersebut adalah kayu.

Markus Yusuf yang juga tetangga korban ini, juga mengaku, kaget mendengar bunyi ledakan. Lampu rumahnya ikut padam. “Saya keluar rumah, melihat Mebel yang berada di samping rumah telah terbakar.  Api sangat cepat membesar di karenakan isi dari Mebel tersebut adalah kayu,” kata saksi itu.

Sekitar pukul 03.00 wit, limaUnit Mobil Pemadam kebakaran tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman sehingga berhasil memandamkan api dalam waktu 30 menit,

“Akibat dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun Kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 150.000.000,” ungkap Plh Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy kepada Ameks Online, siang ini.

Penyebab kebakaran masih dalam lidik namun di duga karena koraleting arus listrik. “Personil Piket Polsek Teluk Ambon menerima Laporan dan langsung turun ke TKP utk membatu memadamkan api dan menghubugi pihak PLN,” kata dia. (NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top