Jacqueline Sahetapy Optimis Raih Kursi DPRD – Ambon Ekspres
Politik

Jacqueline Sahetapy Optimis Raih Kursi DPRD

Ambon, ameksOnline.- Jaqueline Margareth Sahetapy atau biasa dikenal dengan sebutan JMS adalah salah satu srikandi Maluku yang maju sebagai calon angota DPRD Provinsi Maluku dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Ambon. Ia maju bersama Partai Demokrat dengan nomor urut 4.

Saat hadir sebagai narasumber dalam diskusi publik yang diselenggarakan Harian Ambon Ekspres bersama Ameks FM, Selasa lalu, (2/4), Jaqueline mengaku optimis, dengan segala upaya dan usaha serta dukungan warga Kota Ambon, satu kursi di DPRD Maluku dapat diraih Partai Demokrat.

Kehadiran dirinya di kancah politik telah membuktikan bahwa kaum perempuan sudah mendapat tempat untuk dapat bersaing dengan kaum pria. Ia berharap dengan kehadiran perempuan dipanggung politik, termasuk di legislatif akan berkontribusi besar bagi kemajuan Maluku kedepannya.

Jaqueline bukanlah sosok biasa, ia sudah sarat pengalaman dalam berbagai organisasi. Ia cukup peduli dengan sejumlah persoalan sosial di masyarakat, termasuk menampung para anak yatim dan putus sekolah.

Kehadirannya di panggung politik, termasuk bila nanti berhasil duduk di kursi legislatif maka akan memperjuangkan harkat dan martabat perempuan. Ia maju dengan motto hidup, “Berarti Untuk Masyarakat”.

“Perempuan tidak harus dipandang sebelah mata. Perempuan mempunyai tempat dan kesempatan untuk duduk berpolitik bersama. Saya ingin mnegubah paradigma masyarakat tentang perempuan yang berpolitik,” ungkapnya.

Karena itu, ia mengingatkan masyarakat untuk memilih wakil rakyat yang mempunyai komitmen untuk memenuhi janjinya saat terpilih menjadi wakil rakyat.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris DPD Partai Demokrat, Latief Lahane mengaku, target Demokrat di Pemilu kali ini dari Dapil Maluku 1 (Kota Ambon) adalah 2 kursi untuk DPRD Provinsi Maluku. (PRO3)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top