Mahasiswa Unidar Raih Prestasi

by

Ambon, ameksOnline.- Mahasiswa Universitas Darussalam Ambon, kembali mengukir prestasi di ajang pemilihan mahasiswa berprestasi yang dilaksanakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku, dan Maluku Utara.

Pemilihan ini  merupakan program dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Ristekdikti RI, yang dilaksanakan setiap tahun diseluruh LLDIKTI.

Rektor Universitas Darussalam Ambon, Dr. Muhammad Riadh Uluputty mengatakan, pelaksanaan pemilihan mahasiswa prestasi melibatkan 43 Perguruan Tinggi Swasta (PTS), yang berada dibawa naungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Malut.

Dari 43 PTS itu, hanya 7 perguruan tinggi yang lolos untuk mengikuti seleksi lanjutan. “43 perguruan tinggi ini ikut, namun saat seleksi yang berhasil lolos itu 7 perguruan tinggi, kita (Unidar) salah satunya. Dari 7 PTS ini mengirimkan 7 utusan mahasiswa dan yang kita kirim itu Nurabia Tuasikal. Dan Alhamdulillah hasilnya kita meraih juara satu, mengalahkan seluruh PTS itu,”jelas Uluputty, kepada ameksOnline di ruang kerjanya, Kamis siang.

Menurut dia, Nurabia Tuasikal merupakan mahasiswa semester dua, Fakultas Pertanian, jurusan Kehutanan. Dia  telah menorehkan prestasi yang luar biasa bagi kampus tersebut.

“Kan setelah seleksi ditingkat LLDIKTI, kemudian nantinya akan dikirim ke Jakarta, untuk mewakili LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, ditingkat nasional. Ditingkat nasional ini akan ada perwakilan dari seluruh PTS yang ada di Indonesia,”tuturnya.

Mantan wakil rektor satu Universitas Pattimura Ambon ini mengaku, optimisi Tuasikal dapat mempertahankan prestasinya hingga ditingkat nasional.

“Optimisi dia bisa pertahankan prestasinya ditingkat nasional. Kita kasih dorongan itu, karena yang dia wakili nanti bukan saja Unidar, tapi Maluku dan Maluku Utara,”tegasnya.

Sementara itu, wakil rektor tiga Universitas Darussalam Ambon, Dr. Syawal Zakaria menambahkan, keberhasilan yanh diraih oleh Tuasikal, merupakan hasil kerja keras dari seluruh akademik di universitas tersebut.

”Dan juga akan motivasi bagi seluruh mahasiwa di kampus Unidar Ambon, maupun perguruan tinggi swasta lain di Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara,” kata dia. (*/PRO)