Murad Sisir Kepulauan Tanimbar – Ambon Ekspres
Berita Utama

Murad Sisir Kepulauan Tanimbar

Sejumlah partai politik pengusung Jokowi-Amin di Kepulauan Tanimbar, Jumat (5/4).-Ist-

Ambon, ameksOnline.- Ketua TKD Provinsi Maluku, Murad Ismail tegaskan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin harus menang di Maluku. Jokowi  punya banyak jasa bagi rakyat Maluku.

 

”Jadi saya tegaskan, yang bisa mengangkat harkat dan martabat orang Maluku sampai ke pelosok hanya Jokowi-Maruf,” tegas Murad pada saat rapat koordinasi dengan ratusan pendukung dan partai pendukung dan relawan Jokowi-Maruf yang dipusatkan dia aula Galaxi Hotel Saumlaki, Jumat (5/4).

Menurutnya,  dari  kabupaten kota yang di datangi,  semua partai pendukung dan pengusung serta relawan memastikan siap memenangkan Jokowi-Maruf.

”Saya mengajak kita semua datang ke TPS dan hanya satu menit menentukan kesejahteraan bangsa ini kedepan, jadi mari kita menangkan Jokowi-Maruf, kata Murad.

Target dia di Maluku, Jokowi menang  70 hingga75 persen. Target ini realistis .  Karena  dari sejumlah daerah yang didatangi, partai pengusung sudah siap bekerja untuk memenangkan calon presiden nomor urut 01.

”Saya berjanji dengan kemenangan Jokowi-Maruf, APBD Maluku pasti akan meningkat.  Kenapa daerah lain bisa, Maluku tidak.  Dan itu hanya bisa dilakukan oleh pak Jokowi-Maruf,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Pengarah TKD Maluku Zeth Zahuburua,  mengatakan  kehadiran raturan relawan Jokowi-Maruf membuat semangat juangnya kembali berkobar. ”Saya seperti berumur 17 tahun melihat semangat kalian mememangkan Jokowi Maruf,” tegas Sahuburua.

Dengan semangat yang ditunjukan saat ini, dia  mengajak seluruh partai pendukung dan simpatisan untuk melakukan koordinasi sampai ke tingkat bawah untuk mememangkan Jokowi-Maruf. “Konsolidasi dilakukan dengan cara door tu door dari hati  ke hati untuk menangkan Jokowi- Maruf,” pintanya.

Sementara itu Dewan pertimbangan DPP Partai Nasdem Maluku, Petrus Fatlolon sependapat dengan Murad. Bagi dia, Jokowi punya kontribusi besar bagi kemajuan Maluku,  khususnya Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Di tahun 2019, kabupaten kepulauan Tanimbar mendapat tambahan  dana dalam APBD sebesar Rp. 54 miliar dari tahun sebelumnya. Selain itu juga perubahan nama kabupaten atas persetujuan Jokowi dan penyambungan Pulau Yamdena dengan Pulau Larat.

”Masih banyak lagi kerja nyata pak Jowoki bagi kabupaten ini sehingga saya minta Jokowi-Maruf harus menang,” tegas Fatlolon.

Untuk itu dirinya mengajak kepada partai pendukung, simpatisan dan masyarakat KKP untuk kembali mempercayakan pasangan nomor urut 01 memimpin lima tahun kedepan.  ”Jokowi-Maruf harus menang 70 persen di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” tandasnya.

Ditempat yang sama juga Ketua TKD Kabupaten Kepulauan Tanimbar,  Andre Taborat mengatakan  masyarakat Kepulauan Tanimbar sepakat untuk mendukung Jokowi-Maruf, karena keduanya bisa membawa Indonesia kedepan yang lebih baik dan maju

”Indonesia bisa maju kalau masyarakat ini berpikir kita bisa maju. Dan membangkitkan semangat rakyat menuju kesejahteraan hanya bisa dilakukan oleh Jokowi-Maruf,” ujar Taborat.

Rapat kordinasi TKD ditutup dengan pembacaan pakta integritas dengan partai-partai pendukung mulai dari PDI-P, Golkar, Nasdem, PKB, PPP, Hanura, PKPI. Isi pakta integritas yakni partai pengusung siap memenangkan jokowi-Maruf 75 persen dan disaksikan oleh Ketua TKD Maluku Murad Ismail.(ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top