Ricuh Di BKPM, Satu ASN Ditampar

by

Ambon, ameksOnline,- Masalah di Balai Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM) Maluku, belum juga surut tensinya. Kisruh makin melebar, setelah ada perlakukan pelaksana tugas BKPM Samsila Mona Rumata yang dinilai diskriminatif.

Sekitar pukul 09:30 WIT, Rabu (10/4) terjadi lagi insiden kecil di kantor BKPM yang terletak di Jalan Iman Bonjol, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (10/4) pagi.

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) mengajukan protes. Mereka mengaku, tak puas dengan Nilai TKD yang diberikan Rumata.Sda pegawai yang tidak pernah masuk justeru nilai TKD-nya bukan turun malahan naik.

“Dan itu membuat kita pegawai merasa di zolimi,” kata salah satu pegawai yang menolak namanya dipublikasikan.  Sementara pantauan AmeksOnline, sempat terjadi adu mulut diantara ASN.

Kericuhan itu menyebabkan aktifitas pelayanan terhenti. Tidak terlihat satu pasien yang berada di Balai Kesehatan Paru Masyarakat pada saat aksi hingga pukul 12:30 WIT.

Salah satu Pegawai yang melakukan aksi, ditampar. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Sirimau, Kota Ambon. “Yang kita heran, kita tidak pernah menandatangani TKD pencairan malah dikeluarkan uang TKD-nya pada bulan Januari,” ungkapnya dengan nada marah.

Informasi yang diperoleh ameksOnline, lumpuhnya pelayanan di kantor BKPM Maluku lumpuh tak hanya karena ada aksi.  Kondisi gedung yang rusak, seperti plafon bocor, membuat pasien tidak nyaman.

“Belum pengadaan alat , seperti bahan rongseng dan lain lain tidak ada, bagaimana kita mau layani pasien,” ungkap salah satu pegawai.(UPI)