Yonif 711/Raksatama Syukuran HUT Ke-57

by

Ambon, ameksOnline.- Satgas 711/Raksatama Desa Waiheru genap berumur 57 tahun, pasca dibentuk sejak 16 April 1962. Satuan itu merayakannya dengan sykuran yang berlangsung tadi pagi, Selasa (16/4).

Hadir dalan acara syukuran itu, Pangdam XVI/Pattimura, Marga Taufiq, Danrem 151/Bny Kol Inf Hartono, Para Asisten dan Kabalag Dam XVI/PTM, Dansatgas Yonif 711/Raksatama Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr. Han., M.I.Pol dan Para Raja-Raja dan Latupati di Wilayah Satgas 711/Raksatama.

Acara syukuran itu, diisi dengan pembacaan Puisi dari Anak-anak Desa Hualoi dan Desa Latu. Dansatgas 711/Raksatama, Letkol Inf Fanny Pantouw dalam sambutannya mengatakan, Batalyon ini merayakan HUT bersama-sama dengan Kopassus.  Batalyon Raksatama merupakan cikal bakal dari terbentuknya pasukan Khusus. Karena itu, ada kemiripan antara satuan ini dengan Kopassus.

“Selama kami disini, kami berusaha untuk mempersatukan kembali desa-desa yang konflik diantaranya Desa Wakal-Hitu dan Desa Hualoy-Lattu. Kita berkoordinasi dengan Semua pihak baik itu instansi Pemerintahan,Kepolisian maupun unsur-unsur lainnya,” ucap dia.

Dia mengaku senang, karena  mantan Danyonif 711/Raksatama yang saat ini menjabat sebagai pangdam XVI/PTM, ikut hadir. Pangkoops Kodam XVI/Ptm, Marga Taufiq mengucapkan terimaksih. Pasalnya, diundang untuk menghadiri acara Syukuran Ke 57 Yonif 711/Raksatama dan. Sebelumnya ia merupakan keluarga besar dari Yonif 711/Raksatama ini.

“17 (tujuh belas)Tahun yang lalu saya pernah merayakan hal yang seperti ini sewaktu menjabat sebagai Danyonif 711/Raksatama dan disini kebetulan saya kembali merayakan HUT Raksatama dan jarang sekali terjadi disatuan manapun Danyon 2(dua) kali merayakan HUT Yonifnya,” kata Pangdam.

Ia mengatakan, 711 ini pernah dibawa untuk mengikuti Lomba Tontangkas. Dan luar biasa satuan ini menang. Marga yang turun melatih sendiri.

“Dari daftar Danyonif 711/Raksatama mulai dari terbentuk sampai saat ini Alhamdulillah dari Komandan-komandannya baru, saya yang pernah menjabat sebagai Pangdam, ini semua atas doa dari anak-anak Raksatama,” tambah dia.

Semasa tugas di Wilayah Kodam XVI/PTM ini Yonif 711/Raksatama, kata dia sudah banyak memberikan prestasi. Untuk itu dia minta kepada Dansatgas agar ini tetap dipertahankan.

Dia juga memberikan apresiasi kepad  semua raja maupun lapisan masyarakat yang sudah bekerjasama membantu tugas-tugas dari Satgas 711/Raksatama ini.

Acara syukuran itu ditutupi dengan penampilan Marawis gabungan Satgas, Wakal dan Hitu. Pemotongan Tumpeng oleh Pangkoops. (NEL)