La Dini Tomia Diterkam Buaya Di Bursel

by

Ambon, ameksOnline.- Nasib naas dialami La Dini Tomia (38) tewas diterkam Buaya besar. Kejadian itu terjadi Desa Waepandan Kecamatan, Kapala Madang, Kabupaten Buru Selatan, Sabtu (20/4) sekira pukul 21.00 Wit. La Dini dimangsa predator ganas itu saat menyelam di danau, Desa Batu Layar.

Pada tanggal 15 April 2019 sekitar pukul 20.00 Wit Korban a.n. Ladini Tomia bersama 2 orang rekannya pergi ke laut dengan menggunakan perahu menuju Danau sekitar Desa Batu Layar Kec. Kapala Madang untuk menangkap ikan dengan cara menyelam/molo dan hasilnya akan digunakan untuk hajatan tetangganya yang meninggal.

– Sekitar pukul 21.00 wit Pada saat korban mulai menyelam tiba tiba korban diterkam se ekor buaya dan dibawa lari ke arah danau, sedangkan dua orang rekan korban langsung lari pulang dan menyampaikan informasi tersebut kepada warga Ds. Batu Layar Kec. Kapala Madang dan selanjutnya dilakukan pencarian bersama sama. Pencarian pada malam itu korban tidak ditemukan dan dilanjutkan pada besok hari.

Informasi yang diperoleh Ameks Online, malam tadi menyebutkan, Senin (15/4) sekira pukul 20.00 Wit Korban, Ladini Tomia bersama dua orang rekannya pergi ke laut dengan menggunakan perahu menuju Danau sekitar Desa Batu Layar Kecamatan Kapala Madang, untuk menangkap ikan dengan cara menyelam dan hasilnya akan digunakan untuk hajatan tetangganya yang meninggal.

Saat korban mulai menyelam, tiba-tiba korban diterkam se ekor buaya dan dibawa lari ke arah danau, sedangkan dua orang rekan korban langsung lari pulang dan menyampaikan informasi tersebut kepada warga Desa Batu Layar Kecamatan Kapala Madang dan selanjutnya dilakukan pencarian bersama sama. Pencarian pada malam itu korban tidak ditemukan dan dilanjutkan pada besok hari.

“Pada tanggal 16 April 2019, dilakukan pencarian dan sekitar danau dan sekitar pukul 09.00 Wit ditemukan sebagian tubuh korban yaitu dari pinggang sampai dengan leher,” ungkap Babinsa Waepandan Kecamatan Kapala Madang, Sertu Rusli Ahmad lewat rilis yang diterima Ameks Online, malam ini.

Pencarian terus dilakukan. Korban pin belum ditemukan. Sekitar pukul 14.00 Wit disekitar Danau Desa Batu Layar, buaya yang diduga telah memakan korban tersebut kemudian ditangkap dengan menggunakan jerat, dan kemudian buaya tersebut dibunuh dan dibelah perutnya, ditemukan sebagian tubuh lainya yaitu kedua kaki dan tangan korban.

“Korban, kemudian dimakamkan di Desa Waepandan Kecamatan Kapala Madang, setelah ditemukan kepala korban, disekitar danau,” kata dia. (NEL)