Aksi Heroik Bripda Angga Selamatkan Petugas PLN

by

Ambon, ameksOnline.- Aksi heroik ditunjukkan seorang polisi. Angga Badina, berpangkat Bripda ini berhasil menyelamatkan seorang pria yang tersengat listerik. Insiden ini terjadi pukul 10.30 Wit,  di depan Dinas Infokom Maluku , Jln Dr Latumeten, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Anggota pada Bidang Humas Polres P Ambon dan Pp Lease, yang masih dengan pakaian seragam lengkap,  melihat korban minta tolong, di ujung tiang listrik akibat kena sengatan listrik. Ia pun bergegas untuk menolong korban yang  adalah petugas PLN.

Tangan sebelah kenananya telah hangus akibat sengatan listrik. Dengan tubuh yang tak berdaya itu, Angga berusaha naik menolongnya. Menggunakan tangga, Angga nekat naik dan menurun korban yang saat itu, masih tersetrum listrik.

Warga ramai menonton. Hingga Wakapolres P Ambon dan Pp Lease, Kompol Ferry Mulyana ikut menyaksikan aksi keberanian dari anak buahnya itu. Angga berhasil menurunkan korban.

Korban yang tangan kanannya  hangus dan tubuh yang tak berdaya itu, langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Bripda Angga Badina yang ditemui Ameks Online mengungkapkan, tugas Polisi sudah menjadi kewajiban untuk mengayom masyarakat. “Itu tugas Polisi. Rasa takut si, takut. Tapi mau gimana, tugas kami. Dan ingin untuk menolong korban, itu aja. Yang penting dia selamat,” tutup Angga dengan nada semangatnya. (NEL)