Kapolres MBD Turun Bersihkan Rumah Warga

by

Ambon, ameksOnline.- Hujan yang disertai angin kencang kini melanda sebagai besar wilayah Maluku, termasuk kabupaten Maluku Barat Daya, akibatnya sejumlah rumah warga terendam banjir dan pohon tumbang.

Kapolres Maluku Barat Daya, AKBP S. Norman Sitindoan langsung memimpin personilnya untuk membantu masyarakat yang rumahnya terkena banjir. Tak hanya membantu masyarakat, kapolres dan personilnya turut membersihkan pepohonan yang tumbang menutupi ruas jalan.

“Mulai dari pukul 09.00 WIT, kami (personil polres MBD), turun ke lokasi banjir untuk membantu masyarakat yang rumahnya terkena banjir. Kemudian juga melakukan pembersihan pohon-pohon yang tumbang tepatnya di jalan raya dari arah pantai Louketty menuju bandara Jos Orno Imsula Moa,”kata Kapolres, dalam rilisnya yang diterima Ameks Online sore tadi.

Menurut Norman, pembersihan rumah warga dan pohon tumbang itu, akibat hujan lebat Serta angin kencang yang menimpah kabupaten MBD, sejak dua hari terakhir. “Banyak pohon-pohon tumbang yang dapat menghalangi arus lalu lintas, serta aktivitas masyarakat disini (Tiakur dan sekitarnya),”tuturnya.

Kegiatan tersebut melibatkan ratusan personil Polres MBD, personil Satuan Brimob Kompi IV Den C, Satuan Pol PP kabupaten MBD, serta masyarakat dari Desa Kaiwatu dan Desa Werwaru, kegiatan tersebut berlangsung hingga siang tadi. (*/PRO).