Bertutur Islam, Lomba Baru di AYMC 2019

by

Ambon,AmeksOline,-Ambonez Youth Muslim Community (AYMC) Project kembali digelar. Kegiatan yang merupakan ajang silaturahmi dan siar islam ini, mendapat antusias dari masyarakat peserta.

Kegiatang yang terpusat di halaman masjid raya Al-Fatah, Ambon ini dibuka secara resmi pada Minggu (12/5) oleh pembina AYMC dan perwakilan pendukung kegiatan.

Ketua Panitia AYMC Project 2019, Fahrul Amar mengatakan, AYMC bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menumbuh kembangkan wawasan siswa dan santri di bidang dakwah islamiyah.

“Serta semangat menyiarkan agama islam, dan juga menyemarakan bulan ramadan dengan tiga kegiatan atau lomba,”kata Fahrul dalam sambutannya.

Tiga mata lomba tersebut adalah Hifzil Quran tingkat Sekolah Dasar dan Taman Pengajian Quran (SD/TPQ), Stand Up Dakwah tingkay SD, SMP dan SMA, dan Bertutur Islam dengan peserta dari TK dan SD.

Pembina AYMC, Saiful Almaskati mengatakan, Bertutur Islam yang merupakan lombaru bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang sejarah islam sejak usia dini.

“Tahun ini juga ada salah satu lomba yakni Bertutur Islam. Ini juga penting untuk kita lombakan demi pengetahuan kita tentang sejarah islam,”kata Saiful.

Saiful berharap, para peserta bersaing dengan jujur. Mengutamakan kualitas. Apalagi AYMC keempat ini tidak diikuti lagi oleh para pemenang pada tahun-tahun sebelumnya.

Dia menambahkan, selain sebagai ajang siar islam dan silaturahmi, kegiatan ini menjadi batu loncatan bagi generasi muda islam untuk mengembangkan bakat.

“Minimal mereka tampil untuk uji mental. Tidak semua orang bisa naik ke panggung untuk berdakwah dan lain-lain,”pungkasnya.

Pantauan AmeksOnline, peserta dari beberapa sekolah dan TPQ telah memadati panggung utama kegiatan menunggu giliran tampil. Panitia mencatat ada 70 peserta yang mendaftar dan mengikuti tiga lomba tersebut. (Tab)