Satu Warga Latu Tewas Tertembak

by

Ambon, AmeksOnline.– Belum juga tuntas. Aksi bela Kurnian Patty oleh warga Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten SBB terus memanas. Selain Mapolsek Amalatu di rusaki dengan hujan batu, satu warga Latu tewas tertembak.

Aksi protes warga terjadi hingga malam. Di tengah kekisruhan itu, terjadi chaos. Tembakan dari senjata api terdengar. Belum diketahui asal rentetan tembakan itu. Namun  Saleman Patty tewas tertembak (39).

Korban diketahui kena tembakan yang diduga berasal dari aparat keamanan. Saleman tewas setelah, dilarikan ke RS Kairatu. Selain Saleman Patty, dua warga  juga kena tembak. Saat ini kritis, dan dalam perawatan medis.

Perlawanan dilakukan warga Latu terhadap Anggota Brimob, Polisi dan aparat TNI yang bertugas saat melaksanakan tugas untuk menangkap pelaku terduga pembunuhan Samsul Lussy warga Hualoy, Kecamatan Amalatu.

“Aksi itu terjadi, saat dilakukan penghalangan oleh warga saat penangkapan pelaku,” kata salah satu warga setempat kepada Ameks Online malam ini.

Saat ini kondisi mulai mereda. Namun, pihak aparat kemanan terus meningkatkan pengamanannya.

Warga Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, sore kemarin melakukan aksi protes. Mereka merusak Polsek Amalatu, setelah KP ditangkap. (NEL)