Pelindo IV Gelar Safari Ramadhan

by

Ambon, ameksOnline.- Puasa menjadi momentum perbaikin diri. Kualitas ibadah ditingkatkan, dan terus memacu motivasi kerja. Pembagian waktu akan di bulan puasa harus diatur, bila perlu ada penambahan waktu beribadah dan bekerja.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT Pelindo IV (Persero), Farid Padang dalam Safari Ramadhan. Safari Ramadhan dilaksanakan bersama Direksi dan Staff PT Pelindo IV Cabang Ambon ini, juga menjadi recovery atau pemulihan atas segala perbuatan yang telah lampau.

“Pembagian waktu harus teratur, bila perlu ditambah. Saya ingatkan, bekerja itu penting tetapi ibadah lebih penting. Dengan perhatian terhadap waktu lebih dilatih,” ungkapnya disela-sela  Safari Ramadhan, di Kantor PT Pelindo IV Cabang Ambon, Rabu (15/5) malam.

Dia mengatakan,  Ramadhan yang hanya datang setahun sekali, merupakan bulan yang istimewa, penuh rahmat, berkah dan ampunan. Ini hendaknya betul-betul dimanfaatkan untuk beribadah.

Untuk itu, ia menekankan agar seluruh jajarannya meningkatkan ibadah selama bulan Ramadhan. Berbuat sebaik-baiknya, sehingga sehingga lepas Ramadhan, menjadi jauh lebih baik dalam beribadah dan bekerja.

“Ramadhan tahun ini hendaknya kita manfaatkan dan dimaksimalkan untuk beribadah dan berbuat baik. Sebab hasil akhirnya pasti sama dengan apa yang kita perbuat nantinya,” ajaknya.

Farid menyatakan, tujuan dari Safari Ramadhan selain silaturahmi, juga sebagai upaya pembinaan serta sebagai langkah mensyiarkan agama. “Kita selalu membawa ustad dalam safari ramadhan. Ini diharapkan karyawan maupun karyawati dapat meningkatkan iman dan taqwanya,” ujarnya.

Farid juga meminta kepada seluruh jajaran Pelindo IV Ambon, agar memanfaatkan momen bulan ramadhan ini, untuk mendekatkan diri serta fokus beribadah kepada Allah SWT. “Di dalam Pelindo ini beraneka ragam suku dan agama, kita minta untuk saling meningkatkan toleransinya,” ungkapnya.

Farid Padang dalam Safari Ramadhan juga memberikan bantuan buku Al-Qur’an bagi anak-anak panti asuhan Al-Anshar Ambon.(IWU)