Syukuran Kodam XVI/Pattimura ke-20

by

Ambon, ameksOnline.- Ditengah perayaan usai Kodam XVI/Pattimura yang genap 20 tahun, kemarin digelar buka puasa bersama (Bukber.) Syukuran dilaksanakan di Lapangan Indoor Kediaman Pangdam XVI/PTM Tapal Kuda, Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Hadir dalam acara itu, Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI/PTM, Mayjen TNI Marga Taufiq, Kapolda Maluku Irjen Royke Lomuwa, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, Kabinda Maluku, Kasdam XVI/PTM, Danlantamal IX Ambon, Kepala BNN Maluku, Danlanud Pattimura Irdam XVI/PTM. Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, beserta para Prajurit TNI, Polri dan tamu undangan lainnya.

Pangdam XVI/PTM kepada Ambon Ekspres, memberikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Maluku, Kapolda Maluku, para undangan dalam acara buka puasa bersama dan syukuran dalam rangka HUT ke-20 Kodam XVI/PTM.

Menurutnya, HUT Kodam XVI/Pattimura bertepatan dengan hari Pattimura yang pelaksanaannya terpusat di Pulau Saparua. Kodam XVI/Ptm tidak bisa dilepas pisahkan dari Masyarakat Maluku.

“Kedepan Pengabdian Kodam XVI/Ptm tidak terlepas dari masyarakat Maluku. Kebetulan saya menjadi Pangdam yang ke 17 di Pattimura ini. Jadi saya berkomitmen bahwa Kodam akan selalu bersama rakyat,” ucap dia.

Menurutnya, syukuran HUT ke-20 ini, merupakan acara seremonial tiap tahunnya dalam merefleksikan pengabdian yang dilakukan Kodam XV/Pattimura kepada masyarakat selama ini.  “Kedepan, langkah untuk memotivasi kepada seluruh anggota untuk tetap semangat. Harus siap, menghadapi tantangan pengabdian masa depan,” singkat dia.

Mohammad Rahanyamtel Ketua MUI Kota Ambon dalam tausiahnya, mengatakan puasa memberikan pelajaran untuk semua umat Islam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Selalu menghadirkan Allah dalam segala demensi kehidupan.

“Kita manfaatkan Puasa ini dengan tilawatil Qur’an, memperbanyak ibadah. Karena dalam bulan Ramadhan nilai ibadahnya di lipat gandakan oleh Allah SWT,” ujar dia.

Ia berharap umat Islam Maluku dan umat yang ada di Maluku dapat bersama-sama dengan TNI-POLRI dan Pemerintah daerah untuk Berjuang demi NKRI. (NEL)