KP Bernyanyi Soal Tersangka Lain Pembunuh Syamsul

by

Ambon, ameksOnline.- Pasca ditangkap, dan digiring ke Mapolda Maluku, status Kurnain Patty alias KP dialihkan menjadi tersangka, setelah dilakukan penyidikan lebih lanjut. KP warga Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten SBB ini diduga terlibat melakukan aksi pembantaian terhadap Syamsul Lussy (38) warga Hualoy, Sabtu (4/5) saat itu.

Penangkapan KP dramatis. Didalam mobil avansa, tepatnya dalam bagasi KP semebunyi. Saat melintasi depan Polsek Kairatu, Kabupaten SBB, saat itu sementara dilakukan Razia oleh Polsek Kairatu. Saat dibuka bagasi, KP terjatuh, dan langsung diamankan aparat keamanan ke Mapolsek untuk diintrogasi.

Saat dintrogasi, KP ternyata salah satu dari terduga pelaku pembunuhan tersebut. Saat itu juga, pelaku bersama digelandang langsung menuju Polda Maluku untuk dilakukan penyelidikan  lanjut. Penyidikan kasus ini, ditangani pihak Polres SBB dan di backup Polda Maluku.

“Jadi pemeriksaannya di Polda Maluku. KP sudah mengakui perbuatannya. Kini statusnya sudah tersangka, dan sudah ditahan di Rutan Polda Maluku,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada wartawan, tadi pagi.

Dalam pemeriksaan itu, kata dia, selain mengakui perbuatannya, ia juga menyebutkan ada beberapa nama yang bermunculan, diduga sebagai pihak yang turut melakukan pembunuhan terhadap warga Hualoy, Samsul Lussy.

“Jadi tersangka ini, salah satu dari nama yang kita identifikasi dan melalui pihak Negeri kami meminta kehadiran mereka. Namun, tak hadir-hadir. Makanya, kita tangkap saat razia kemarin. Ya, ada beberapa nama juga yang bermunculan,” jelas dia. (NEL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *