Polsek Amahai Bantu Kaum Duafa

by

Ambon, ameksOnline.- Ramadhan, adalah bulan penuh ampunan. Bulan yang menjadikan umat Islam terus bertakwa dan tetap beriman kepada Allah SWT. Juga momentum, memperkuat silaturahmi dan berbagi dengan sesama.

Kamis, (16/5) kemarin, b’di beberapa Dusun atau Negeri dalam wilayah Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah,  personil Polsek setempat membagikan Sembako kepada kaum dhuafa dan fakir miskin. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Ini menjadi  bagian dari bentuk kebaikan Polisi di Bulan suci. Hadir dalam kegiatan sosial itu, Kapolsek Amahai, Ipda Rido Masihin, Ketua Bhayangkari Ranting Amahai  Marce Masihin, Ps.Kanit Intelkam Polsek Amahai, Bripka Lukman, Ps. Kanit Provost Polsek Amahai Bripka David Leasa, Ps.Kanit Sabhara Polsek Amahai, Bripka Bhari Rumfot, Ps. Kanit Lantas Polsek Amahai, Bripka Felix Titahena, Ps.Kanit Binmas Polsek Amahai, Brigpol, ABD. Rahim, Bhabinkamtibmas Negeri Amahai – Soahoku Bripka Erol Lesiputty, Bhabinkamtibmas Negeri Haruru – Makariki Brigpol Ferdinand Titihalawa, Bhabinkamtibmas Negeri Rutah – Yainuelo Brigpol Norma W Ura, Personil Polsek Amahai sebanyak 3 orang dan Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Amahai.

Bantuan diawali Pukul16.00 wit,  di Dusun Ampera Negeri Tamilouw.  Penyerahan sembako diberikan kepada lima orang. Pembagian berlanjut   di Negeri Sepa. Disana ada tiga orang yang mendapatkan bantuan.

Para personil Polsek Amahai ini, kemudian melanjutkan aksi sosial mereka di Negeri Yainuelo. Disana penyerahan sembako kepada kaum dhuafa dan fakir miskin yang berhak menerima, sebanyak 6 orang.

“Kemudian kita berlanjut Pukul.17.40 wit, bertempat di Negeri Rutah. Disana penyerahan sembako kepada kaum dhuafa dan fakir miskin yang berhak menerima yaitu sebanyak 3 orang, di Dusun Haruo Negeri Rutah berhak menerima yaitu sebanyak 2 orang, dan di Dusun Aemrua Negeri Rutah diberikan kepada  2 orang,” ungkap Kapolsek Amahai, Ipda Rido Masihin kepada Ameks Online, pagi ini.

Menurutnya, kegiatan sosial dalam bentuk berbagi dengan warga kurang mampu ini, bertujuan untuk tetap mendekatkan diri dengan masyarakat. Polisi adalah pelindung, pengayom dan pelayanh masyarakat.

“Kegiatan berakhir sampai dengan pukul.18.30 wit, berlangsung aman dan lancar. Kita senang, karena kita terus mendekatkan diri dengan masyarakat,” tutup dia. (NEL)