Kasus Penggelapan Retribusi CV Batu Prima Naik Dik

by

Ambon, ameksOnline.- Kasus dugaan penggelapan dana retribusi CV Batu Prima ke Pemerintah Negeri Laha, Kecamtan Teluk Ambon, Kota Ambon resmi naik penyidikan, setelah dilakukan rangkaian penyelidikan oleh penyidik Sat Reskrim Polres P Ambon dan Pp Lease.

Pelapor dalam kasus ini berinisial LL dan Staf Pemerintah Negeri Laha, terdaftar dalam register  perkara dengan laporan LP/ 280 /IV/2019/Maluku/Res Ambon/, tanggal 04 April 2019.

“Perkara memasuki tahap penyidikan, untuk mengumpulkan alat bukti dan menemukan tersangkanya,” ungkap Kasubbag Humas Polres P Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada Ameks Online, malam ini.

Mrnurutnya, korban dalam kasus ini adalah pemerintah Negeri Laha. Dimana, diduga dana retribusi CV.  Batu Prima enam tahun terakhir digelapkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di pemerintah Negeri Laha.

“Telah terjadi tindak pidana penggelapan uang dari perusahaan CV. Batu Prima yang sedang melakukan aktifitas tambang galian C di kali dusun Negeri Laha untuk Negeri Laha atas nama pejabat pelaksana tugas sementara LL,” jelas dia.

LL dan staf Negeri Laha beserta saniri serta pihak CV.  batu Prima telah diperiksa. Pasal yang dipakai  dalam kasus tersebut yakni, pasal 372 KUHP tentang penggelapan.

“Siapa tersangka, ikuti saja. Sementara belum. Masih penyidikan. Kalau sudah akan disampaikan,” tutup dia. (NEL)