PKS Berjanji Perjuangkan Amanat Rakyat Maluku di DPR

by

Ambon, ameksOnline.- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali mendapatkan satu kursi DPR RI setelah dua periode berturut-turut kehilang kursi. Olehnya itu, PKS berjanji akan memperjuangkan amanat rakyat Maluku yang tersalur pada pemilu April lalu.

Ketua DPW PKS Maluku, Asis Sangkala mengungkakan, kembalinya Saadiah Uluputty, salah satu kader PKS di Senayan merupakan keberhasil besar. PKS mendapatkan kursi DPR RI terakhir kali pada pemilu 2004 atau periode 2004-2009, dengan terpilihnya Abdul Aziz Arbi.

Saadiah lolos ke DPR RI dengan 46.011 suara. Tiga caleg PKS lainnya Sudarmo 34.342 suara, Said Faisal Assagaff 8.486 suara, dan Yuni Syahra Tamnge 2.593 suara. Suara akumulasi PKS 97.765.

“Allah SWT melimpahkan rahmat, berupa kemenangan bagi PKS di pemilu 2019 ini. Kemenangan terbesar yang harus kami syukuri bagi seluruh keluarga besar PKS di provinsi Maluku adalah kembali kita mendapatkan satu kursi di DPR RI pada pemilu 2019,”ujar Sangkala dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama keluarga besar PKS Maluku di gedung Ashari, Minggu (26/5).

Sedangkan kursi PKS berkurang di DPRD Maluku berdasarkan keputusan sementara KPU. Kekurangan kursi dari 6 menjadi 5, lantaran caleg PKS yang juga wakil ketua DPRD Maluku, Said Mudzakir Assagaff kalah suara di daerah pemilihan Buru-Buru Selatan.

Meski begitu, PKS masih melakukan upaya gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab, PKS menduga telah terjadi pelanggran terstruktur, sistematis dan masif yang merugikan mereka.

“Untuk itu, mohon doanya dari bapak ibu semua yang hadir di sini. Semoga gugatan kami di MK dikabulkan, sehingga satu kursi dari dapil Buru dan Buru Selatan bisa kita peroleh kembali,”tandasnya.

Asis yang juga anggota DPRD Maluku terpilih dapil Maluku Tengah itu mengucapkan terima kasih kepada pendukung, simpatisan dan sebagian masyarakat Maluku yang telah memilih caleg-caleg PKS.

“Terima kasih rakyat Maluku atas dukungan semua masyarakat, kerja keras semua bapak ibu calon anggota legislatif, atas skerja keras seluruh simpatisan, tim sukses, pengurus dan relawan,”pungkasnya.

Saadiah Uluputty mengatakan, suara yang diberikan kepada diirinya maupun caleg PKS lainnya untuk DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota adalah amanat yang harus diperjuangkan.

“Mudah-mudahan dengan waktu 5 tahun ke depan, kami akan berkomitmen untuk bersama-sama dengan masyarakat dan semua stakeholder agar harapan masyarakat bisa kami wujudkan untuk Maluku maju, rakyat sejahtera di semua sektor,”tegas anggota DPRD Maluku itu. (Tab)