Tiga Anak Tewas Digulung Ombak

by

Ambon, ameksOnline.- Di tengah kondisi cuaca yang tak menentu, musibah di laut. Tiga anak meninggal dunia akibat terbawa arus ombak. Kejadian ini terjadi pada, Selasa (28/5) sekira pukul 15.00 WIT.

Kecelakaan terjadi di pantai Wayari, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Empat orang menjadi korban, saat berenang di pantai Wayari. Keempat orang itu, adalah  Michela Selempang (8) pelajar, Aditia Suitela (9 ) pelajar, Priska Nanlohy (12) pelajar.

Sementara satu korban, Nolen Alerbitu selamat dalam peristiwa itu. Awal kejadian sekitar pukul 14 :00 Wit, Adriana Nanlohy dari rumah yang tak jauh dari lokasi kejadi, membawa anaknya Priska Nanlohy (korban), dan dua teman anaknya Michel Salempang (korban) dan Aditia Suitela (korban) untuk pergi mencari Bia di pantai Wayari Desa Suli.

Tiba di pantai Wayari,  mereka pun mencari Bia bersama. Selang beberapa menit para korbanpun meminta ijin dari Andriana Nanlohy, untuk mandi atau berenang di pantai. Andriana Nanlohy pun mengijinkannya. Adriana kembali asyik melakukan aktivitasnya.

Beberapa saat kemudian, terdengar suara minta tolong. Adriana menengok kearah suara minta tolong. Dia melihat anaknya bersama kedua temannya terbawa arus ke tengah laut. Dia  panik. Lalu teriak minta tolong.

Adriana nekat menuju ke arah para korban. Dia berusaha mengambil perahu untuk menyelamatkan ketiga korban. Sayang, pertolongan datang terlambat. Tiga anak kecil tak berdosa ini, di temukan mereka sudah meninggal dunia.

Adriana lalu meminta meminta bantuan dari kantor Kehakiman yang berada tidak jauh dari TKP untuk membantu saksi membawa ke Rumah para korban.(UPI)