Ayo! Ada 1.050 tiket mudik gratis ke Namlea

by

Ambon, ameksOnline.- PT Jasa Raharja Cabang Maluku, tahun ini, menyiapkan 1.050 tiket mudik gratis menggunakan angkutan kapal fery ke Namlea, kabupaten Buru.  Jasa Raharja juga menggelar program mudik gratis yang terbagi di 85 rute di seluruh Indonesia.

Untuk pilihan transportasi disiapkan tiga pilihan transportasi yakni darat, laut dan udara. Transportasi darat dapat menggunakan moda transportasi Bus atau Kereta Api, laut menggunakan kapal laut dan fery serta pesawat udara. Dan dipercayakan sebagai ketua Satuan Tugas Mudik Bareng BUMN, serta memfasilitasi 250.474 pemudik di seluruh Indonesia.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Maluku, M. Iqbal Hasanuddin, mengatakan, program mudik bareng BUMN tahun 2019 ini diikuti oleh 104 BUMN. Ini mengalami kenaikan 67,74 persen dibanding tahun lalu yang hanya diikuti 64 BUMN.

“Ada peningkatan yang signifikan jika diliat persentasenya. Program mudik gratis ini, dikhususkan bagi pejalan kaki atau tidak membawa kendaraan, menggunakan kapal fery tujuan Namlea pada 1-3 Juni mendatang,” ucapnya saat gelar media gathering, Rabu, (29/5).

Pemudik, kata dia, akan diberangkatkan dari Pelabuhan Galala Ambon menggunakan kapal fery menuju Namlea, dengan mekanisme pendaftaran langsung di pelabuhan.

“Masyarakat yang akan mengikuti program mudik gratis sifatnya langsung yakni datang di pelabuhan, mendaftarkan diri dengan menunjukkan KTP dan diberikan tiket untuk berangkat. Masyarakat yang tidak membawa kendaraan yang akan dilayani mudik gratis, cukup dengan menunjukkan KTP maka petugas kami akan mencatat nama, alamat dan nomor hp, kemudian diberikan tiket mudik gratis,” ujarnya.

Dia mengaku, setiap hari kapal fery akan memberangkatkan 350 pemudik gratis, yang sesuai dengan kapasitas yang disiapkan kapal. “Program mudik gratis Jasa Raharja di Maluku merupakan yang pertama di tahun 2019. Karena itu kita berharap program ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halaman,” harapnya. (PRO3)